Pos Indonesia Luncurkan Amazing Agent Race

123
Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Gilarsi W. Setijono (dua dari kiri) menyerahkan hadiah boarding pass amazing agent ke Bangkok secara simbolis kepada Ketua Asosiasi Agenpos Pos Indonesia (AAPI) Yudie Wibowo (dua dari kanan) di Graha PT pos Indonesia, Kamis (12/4).

BANDUNG – Bentuk pen­ghargaan dan apresiasi ke para pengelola Agenpos, PT Pos Indonesia (Persero) me­luncurkan program Amazing Agent Race.

Peluncuran program ini dilangsungkan di Graha Pos Indonesia, Kamis (12/4) oleh Direktur Utama PT Pos In­donesia (Persero) Gilarsi W. Setijono dan Ketua Asosiasi Agenpos Pos Indonesia (AAPI) Yudie Wibowo di hadapan ratusan pengelola Agenpos seluruh Indonesia.

Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Gilarsi W. Setijono memberikan arahan kepada Agenpos di Graha PT Pos Indonesia, Kamis (12/4).

Gilarsi mengatakan, pro­gram Amazing Agent Race bertujuan untuk meningkat­kan motivasi kepada Agen­pos melalui program pem­berian apresiasi atas pre­stasi kinerja pendapatan layanan jasa kurir (surat dan paket) periode semester I pada Januari hingga Juni 2018.

”Dengan program Amazing Agent Race, diharapkan para pengelola Agenpos se­makin bergairah dan ber­lomba-lomba dalam mening­katkan kinerja pendapatan­nya,” ujar Gilarsi.

”Program ini juga merupa­kan bentuk perhatian serta apresiasi yang tinggi dari PT Pos Indonesia (Persero) ke­pada pengelola Agenpos yang berprestasi,” tambahnya.

Pada kegiatan ini, selain memberikan apresiasi, pi­haknya turut mendengarkan keluh kesah kerja para Agenpos seluruh Indonesia. Hal itu se­bagai salah satu bentuk masukan penting un­tuk PT Pos Indonesia guna me­ningkatkan pendapatannya melalui Agenpos.

”Yang paling penting juga adalah mendengarkan sua­ra Agenpos di lapangan. Suara mereka perlu didengar,” ujarnya.

Menurutnya, peran Agenpos mempunyai posisi yang sang­at strategis dalam memberikan kontribusi pendapatan bagi PT Pos Indonesia. Pada tahun 2017 total pendapatan jasa kurir (surat dan paket) di an­taranya 25 persen berasal dari Agenpos dengan jumlah Agenpos aktif sebanyak lebih dari 3 ribu.

”Jumlah tersebut diharapkan terus meningkat. Untuk tahun 2018 kami targetkan naik tiga kali lipat,” ungkapnya.

Sementara itu, VP Agenpos PT Pos Indonesia Musholin Harjono Kepala Bidang Agen Pos mengatakan, sebagai wujud perhatian dan harapan yang besar kepada Agenpos, Pos Indonesia sejak tahun 2013 secara rutin menyel­enggarakan pemilihan Agen­pos terbaik dengan mem­berikan apresiasi serta pen­ghargaan dalam bentuk uang pembinaan maupun perja­lanan wisata.

Untuk tahun 2018, bentuk apresiasi dan penghar­gaan akan diberikan dalam bentuk paket perjala­nan wisata ke luar negeri melalui pro­gram Amazing Agent Race.

Pemberian apresiasi ini dit­ujukan bagi Agenpos di seluruh Indonesia yang berkinerja baik. Yaitu, bagi yang mem­peroleh omzet pendapatan terbaik sesuai dengan klasi­fikasi yang ditentukan. Yakni pada periode Januari hingga Juni 2018 akan diberikan ke­sempatan untuk mengikuti paket perjalanan wisata ke Bangkok secara gratis.

Pada peluncuran ini pula diluncurkan layanan mo­bile Agenpos (m-Agenpos) versi 2 melalui smartphone berbasis android serta, mem­perkenalkan penggunaan aplikasi email Agenpos (Pos mail), sebagai sarana resmi untuk berkomunikasi an­tara Pos Indonesia dengan Agenpos, serta sarana akti­vitas promosi Agenpos.

Adapun penetapan dan pengumuman Agenpos yang berhak mendapatkan apre­siasi paket perjalanan wi­sata ke Bangkok akan dilakukan pada bulan Juli 2018 setelah diperoleh hasil perhitungan kinerja pendapatan selama periode bulan Januari hingga Juni 2018. (and/adv)

~ads~

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.