Pos Indonesia Luncurkan Amazing Agent Race

BANDUNG – Bentuk pen­ghargaan dan apresiasi ke para pengelola Agenpos, PT Pos Indonesia (Persero) me­luncurkan program Amazing Agent Race.

Peluncuran program ini dilangsungkan di Graha Pos Indonesia, Kamis (12/4) oleh Direktur Utama PT Pos In­donesia (Persero) Gilarsi W. Setijono dan Ketua Asosiasi Agenpos Pos Indonesia (AAPI) Yudie Wibowo di hadapan ratusan pengelola Agenpos seluruh Indonesia.

Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Gilarsi W. Setijono memberikan arahan kepada Agenpos di Graha PT Pos Indonesia, Kamis (12/4).

Gilarsi mengatakan, pro­gram Amazing Agent Race bertujuan untuk meningkat­kan motivasi kepada Agen­pos melalui program pem­berian apresiasi atas pre­stasi kinerja pendapatan layanan jasa kurir (surat dan paket) periode semester I pada Januari hingga Juni 2018.

”Dengan program Amazing Agent Race, diharapkan para pengelola Agenpos se­makin bergairah dan ber­lomba-lomba dalam mening­katkan kinerja pendapatan­nya,” ujar Gilarsi.

”Program ini juga merupa­kan bentuk perhatian serta apresiasi yang tinggi dari PT Pos Indonesia (Persero) ke­pada pengelola Agenpos yang berprestasi,” tambahnya.

Pada kegiatan ini, selain memberikan apresiasi, pi­haknya turut mendengarkan keluh kesah kerja para Agenpos seluruh Indonesia. Hal itu se­bagai salah satu bentuk masukan penting un­tuk PT Pos Indonesia guna me­ningkatkan pendapatannya melalui Agenpos.

”Yang paling penting juga adalah mendengarkan sua­ra Agenpos di lapangan. Suara mereka perlu didengar,” ujarnya.

Menurutnya, peran Agenpos mempunyai posisi yang sang­at strategis dalam memberikan kontribusi pendapatan bagi PT Pos Indonesia. Pada tahun 2017 total pendapatan jasa kurir (surat dan paket) di an­taranya 25 persen berasal dari Agenpos dengan jumlah Agenpos aktif sebanyak lebih dari 3 ribu.

”Jumlah tersebut diharapkan terus meningkat. Untuk tahun 2018 kami targetkan naik tiga kali lipat,” ungkapnya.

Sementara itu, VP Agenpos PT Pos Indonesia Musholin Harjono Kepala Bidang Agen Pos mengatakan, sebagai wujud perhatian dan harapan yang besar kepada Agenpos, Pos Indonesia sejak tahun 2013 secara rutin menyel­enggarakan pemilihan Agen­pos terbaik dengan mem­berikan apresiasi serta pen­ghargaan dalam bentuk uang pembinaan maupun perja­lanan wisata.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan