PMII Cetak Kader Penggerak Literasi

79
BANGUN BUDAYA MEMBACA: Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan bersama jajaran pengurus PMII siap membudayakan literasi ditengah masyarakat desa.

SOREANG – Demi mencetak kader yang mujtahid, Pengurus Cabang PMII Kabupaten Bandung menggelar Pelatihan Kader Lanjut (PKL) Se-Jawa Barat dengan tema “Mensinergikan Gerakan PMII dan Dunia Literasi” yang dilaksanakan 9-12 Agustus 2018 bertempat di Gedung Ormas Islam Soreang Kabupaten Bandung.

Acara yang dibuka Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan bersama Pengurus Besar PMII Ayi Sofwanul Umam, Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Jawa Barat Hadi Nuramin, Ketua PKC PMII Jawa Barat Fachrurizal diikuti sekitar 100 Se-Jawa Barat.

Muhammad Faiz Al-Afify ketua pelaksana mengatakan tujuan diadakan kegiatan tersebut tidak hanya untuk kader biasa tapi untuk kader PMII yang sudah mengikuti Pelatihan Kader Dasar (PKD).

“Peserta yang ikut hari ini telah siap secara mental intelektual untuk mengikut pelatihan kader lanjut tersebut yang dicetak menjadi kader yang mujtahid dengan menambah ilmu barokah dan pengalaman selama mengikuti PKL di Kabupaten Bandung agar mampu memberikan sumbangan terhadap dunia literasi kita” katanya

Hal yang sama dikatakan Hamdani Haliman ketua Cabang PMII kabupaten Bandung menurutnya digelarnya Pelatihan Kader Lanjut merupakan kebutuhan bagi setiap kader di setiap organisasi PMII, khususnya untuk mencetak kader mujtahid yang mampu menjawab problem kebangsaan yang sedang melanda bangsa khususnya dalam minimnya literasi kebangsaan.

“tentunya peserta pelatihan kader lanjut akan dicetak menjadi mujtahid dan pelopor yang berperan menjadi penggerak disetiap cabangnya masing-masing dengan mengikuti kegiatan Pelatihan Kader Lanjut Se-Jawa Barat yang akan diberikan bekal materi oleh para pemateri yang bisa mengmbangkan dunia literasi bangsa kita ” jelasnya

Sementara itu, Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan menyampaikan harapannya kepada semua mahasiswa kabupaten Bandung khususnya yang tergabung di PMII. Menurutnya, pergerakan mahasiswa harus terus bersinergi dengan pemerintah untuk mebantu perbaikan perbaikan dimasyarakat.

“Untuk perbaikan masyarakat, semua mahasiswa harus bersinergi dengan pemerintah. PMII bisa mengisi leading sector yang ada mulai pemerintahan Desa, Kecamatan bahkan sampai pemerintah pusat,” kata Gun Gun kepada wartawan di Soreang kemarin, (19/8)

Menurutnya untuk perbaikan masyakat itu tidak hanya bergantung pada pemerintah dan masyarakat saja, tetapi juga peran dari para mahasiswa. Kami sangat menyambut kegiatan tersebut dan menantang para mahasiswa untuk membuat terobosan dan ide-ide kreatif yang bisa mebantu kami dipemerintahan tentunya untuk perbaikan permasalahan-permaslahan yang ada dilingkungan masyarakat.

“Dengan diadakan kegiatan pembekalan kader ini selain membawa pesan untuk soliditas dari organisasi PMII, juga pesan pesan lain untuk kamajuan masyarakat dan bisa memeberikan hasil yang postif baik bagi organisasi PMII sendiri atau untuk masyarakat,” tegasnya. (rus/yan)

~ads~
BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.