PLN Santuni 17.000 Anak Yatim dan Dhuafa

BANDUNG – PLN berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadan 1439 Hijriah buka puasa bersama lebih dari 17.000 anak yatim dan dhuafa tersebar di seluruh Indonesia. Total anak yatim dan dhuafa tersebut merupakan gabungan dari PLN dari Sabang hingga Merauke, anak perusahaan PLN serta Yayasan Baitul Mal PLN.

Kegiatan bertajuk ”PLN Berbagi Kebahagiaan Ramadan 1439 H – Buka Puasa Bersama Anak Yatim & Dhuafa” ini dipusatkan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (6/6). Sementara di PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat diselenggarakan di Kantor Distribusi Jawa Barat, Jalan Asia Afrika nomor 63, Bandung.

General Manager PLN Distribusi Jawa Barat, Iwan Purwana serta seluruh manajemen PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat turut turut hadir di tengah-tengah para anak yatim dan dhuafa. Turut diundang, warga lingkungan sekitar kantor PLN Distribusi Jawa Barat.

Untuk acara ini, PLN mengundang 3.300 anak yatim dan dhuafa dari 59 yayasan di Jabodetabek dan Banten. Berbarengan dengan itu, unit-unit PLN se-Indonesia pun menggelar acara serupa yang dilakukan sepanjang Ramadan ini termasuk PLN Distribusi Jawa Barat membagikan berupa paket sembako kepada 400 orang yang terdiri atas anak yatim, guru mengaji, dhuafa, serta warga masyarakat sekitar.

General Manager PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat Iwan Purwana secara simbolis memberikan dana bantuan program untuk anak yatim dan dhuafa dengan total Rp 50.000.000.

”Kerja keras PLN tidak akan tercapai tanpa dukungan dan doa. Sebagai rasa syukur, PLN merasa perlu untuk berbagi dengan saudara muslim yang membutuhkan dan anak-anak yatim melalui acara Berbagi Kebahagiaan Ramadan ini,” papar Iwan Purwana, kemarin.

Dia berharap, pegawai PLN dan warga sekitar menjaga keselamatan lingkungan dengan memastikan instalasi listrik sudah dalam keadaan aman. Dengan harapan, kecelakaan akibat korsleting listrik dapat dihindari. ”Sehingga kita dapat melaksanakan hari raya Idul Fitri bersama dengan keluarga dengan nyaman dan aman,” ungkap Iwan.

Sementara itu, salah seorang penerima bantuan, Yadi, menghaturkan terima kasih kepada PLN atas bantuan yang diberikan. ”Kami doakan semoga PLN tetap diberikan rezki yang baik,” ucap Yadi, penjual majalah di lingkungan kantor PLN Distribusi Jawa Barat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan