PKK Kota Bandung Raih 4 Penghargaan

BANDUNG – Tim Peng­gerak Pembinaan Kesejah­teraan Keluarga (TP PKK) Kota Bandung berhasil me­raih 4 penghargaan sekali­gus pada acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-46 tingkat Provinsi Jawa Barat di Hotel Lingga Kota Bandung, Selasa (17/4/).

MENGAKU BANGGA: Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat, Netty Ahmad Heryawan saat memberikan sambutan.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Penjabat Se­mentara (Pjs) Ketua TP PKK Kota Bandung, Emma Siti Solihin bersama Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat, Netty Ahmad Heryawan.

Pjs Ketua TP PKK Kota Bandung, Emma Siti Solihin mengaku bangga atas pre­stasi ini. Khususnya kelu­rahan Gegerkalong yang meraih sejumlah penghar­gaan. ”Kota Bandung khu­susnya Kelurahan Geger­kalong dapat tiga kategori penghargaan sekaligus. Ini membanggakan,” ungkap Emma.

Penghargaan yang diraih oleh Kelurahan Geger Ka­long di antaranya adalah Juara I Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) Kategori Kota, Juara III UP2K Kate­gori Kota, dan Juara Hara­pan I Tertib Administrasi Kategori Kota.

BANDUNG JUARA: Memberikan ucapan selamat pada TP PKK Gegerkalong yang meraih 4 penghargaan dari 3 kategori.

Sedangkan Kecamatan Panyileukan Kelurahan Ci­padung Kulon berhasil memboyong piala Juara I Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) Kategori Kota se­kaligus mewakili Jawa Barat ke Lomba PHBS di tingkat Nasional tahun 2018.

Emma menegaskan, PKK sudah berupaya seoptimal mungkin untuk meraih ge­lar juara di kancah nasional. ”Minimal kita sudah beru­paya dengan maksimal, harapannya sih kita menang di tingkat nasional,” kata Emma.

MAKIN SINERGIS: Pjs Ketua TP PKK Kota Bandung Emma Siti Solihin saat berfoto bersama dengan TP PKK Jawa Barat.

Kendati demikian, Emma berharap, penghargaan ini bukan menjadi tujuan, me­lainkan menjadi tolak ukur kinerja agar dapat diperju­angkan menjadi lebih baik lagi.

“Hal ini harus menjadi mo­tivasi untuk kita agar selalu meningkatkan kinerja PKK baik dari tingkat Kelurahan, Kecamatan dan Kota Bandung,” katanya. (ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan