Pique, Terancam Absen Lawan Portugal

MENJELANG laga perdana kontra Portugal dalam babak penyisihan grup B (16/6), Spanyol jutsru tertimpa musibah. Dalam sesi latihan hari ketiga yang dilakoni di FC Krasnodar’s training kemarin, bek Gerrad Pique terpaksa harus menepi lebih awal.

Ya, pemain berusia 31 tahun itu harus meninggalkan latihan setelah mengalami masalah di lutut kirinya. Saat merasakan nyeri di lututnya, Pique masih sempat melakukan latihan ringan di pinggir lapangan. Namun nyeri di lututnya yang kian terasa, bek Barcelona itu menakhiri sesi latihan dan meninggalkan lapangan.

Menghadapi juara Euro 2016, tentu jantung pertahanan Spanyol dibebankan pada Pique. Apalagi Portugal akan di perkuat Cristiano Ronaldo sebagai kreator serangan. Tentu Spanyol membutuhkan Pique untuk meredam serangan Portugal. Pertemuan antara Pique dan Criastiano Ronaldo tentu akan menarik, sebab di Liga Spanyol keduanya sudah kerap bertemu lantaran kedua tim mereka yang menjadi rival.

Untuk itu, Jika cedera lutut yang dialami Gerrad Pique parah tentu sangat merugikan tim berjuluk La Roja itu. Kabar buruknya dalam sesi latihan kemarin tidak hanya Pique yang memgalami cedera. Gelandang David Silva juga mengalami cedera dan harus menyelesaikan latihan lebih awal. Hanya saja belum ada keterangan lebih lanjut mengenai cedera yang dialami David Silva.

”Pique memang membuat semua orang sedikit khawatir ketika dia mengeluh sakit pada lutut kirinya,” oleh Marca. (nia/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan