Petugas PPDP  Cicalengka Siap Bertugas

CICALENGKA – Sebanyak 228  orang Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) dilantik oleh Panitia Pemilihan Kecamatan Cicalengka.

Ketua PPK Kecamatan Cicalengka Ayi Maulana mengatkan, petugas pemutahiran data berasal dari 12 desa. Sehingga, sejak dibacakan SK maka tugas para PPDP bisa dimulai.

Dirinya mengatakan, Kecamatan Cicalengka memiliki jumlah penduduknya sebanyak 120 ribu jiwa, ditambah dengan jumlah penyelenggara/panitia pemilihan sebanyak 2.000 orang.

Selain itu, pada pelantikan tersebut, hadir sebanyak 228 orang yang mewakili 228 TPS yang akan tersebar di seluruh kecamatan Cicalengka.

’’Sudah menjadi konsekuensi logis, sebagai penyelenggara harus menjadi orang yang bersedia melayani untuk kepentingan publik,’’jelas Ayi ketika ditemui kemarin (17/1)

Dia menilai, tuntutan untuk menetapkan kepala daerah adalah tuntutan g sesuai dengan syariat islam dan hukum tata negara yang kita anut. Tuntutan ini adalah tuntutan yang tidak bisa tidak dilakukan.

Untuk itu, PPDP adalah ujung tombak PPK, maka harus dikerjakan secara optimal, jangan sampai masih ada pemilih yang tidak tersalurkan haknya.

‘’Saya berharap amanah ini dapat dilaksanakan dengan sebaik baiknya dan menghasilkan pemilu sebaik baiknya,’’ ungkapnya.

Sementara itu, Camat Cicalengka, H. Entang Kurnia mengutarakan,  petugas PPDP sudah diambil sumpahnya, dengan fakta integritas yang disepakati. Maka harus bertugas dengan baik.

’’Kita berharap petugas dapat bekerja dengan baik sesuai dengan sumpah yang sudah diambil, dan fakta integritas yang disepakati,’’ kata Entang (mg4/yan)

Tinggalkan Balasan