Pertamina MOR III Berbagi Tips Aman Berkendara ke Siswa Sekolah

JAKARTA – Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III menggelar edukasi mengenai safety riding atau keselamatan berkendara kepada ratusan siswa SMA 75 Jakarta Utara, Jumat (9/3).

Pada kesempatan ini, Per­tamina menghadirkan para pakar yang berbagi tips supaya aman dan selamat di jalan raya. Narasumber yang hadir adalah perwakilan dari Kor­lantas Mabes Polri, Komuni­tas Sepeda Motor Nmax dan fungsi HSSE Pertamina.

Ada beberapa tips menarik yang disampaikan narasum­ber pada kegiatan tersebut. Di antaranya adalah tips ber­kendara di seputar mobil tangki Pertamina.

Unit Manager Communica­tions and CSR MOR III Dian Hapsari Firasati menje­laskan, mobil tangki dan mobil besar lain sebetulnya memiliki sudut pandang yang terbatas. “Ada beberapa titik yang men­jadi area buta atau disebut blind spot. Pada titik ini, supir mobil tangki tidak dapat me­lihat jika ada pengendara lain di sekitarnya,” ujarnya.

Karenanya masyarakat ha­rus berhati-hati jika berada di sekitar mobil tangki dengan memastikan bisa melihat wqjah supir mobil tangki dari kaca spion.

Selain itu, AKP Anom dari Korlantas Mabes Polri juga menyampaikan beberapa anjuran dalam berkendara. Sementara Ketua Komunitas Yamaha Nmax Club Indone­sia juga berbagi pengalaman­nya ketika sedang berken­dara di jalan.

Selain menyampaikan tips berkendara dengan aman, Pertamina juga menghadirkan beberapa produk seperti En­duro dan Bright Gas di lo­kasi acara. “Ajang ini sekaligus product awareness untuk anak-anak sekolah karena mereka adalah konsumen kami juga di masa depan,” kata Dian. (and/adv)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan