24

Persija Juara Liga 1 2018, Jakmania Oranyekan Jalanan Ibu Kota

Persija Juara Liga 1 Musim Ini

Haritsah Almudatsir/Jawa Pos
Jakmania melakukan konvoi usai Persija memastikan gelar juara Liga 1 2018

JAKARTA – Meriah! Hanya itu kata yang tepat untuk menggambarkan suka cita Jakmania pada Minggu (8/12) malam WIB usai Persija Jakarta memastikan gelar juara Liga 1 2018. Dengan warna kebesaran Macan Kemayoran, Jakmania mengoranyekan jalanan ibu kota.

Salah satunya terlihat di Jl Sudirman. Melalui pantauan JawaPos.com, jalan utama di ibu kota tersebut berubah menjadi panggung kemenangan Macan Kemayoran. Bus-bus yang berisi Jakmania terlihat mulai melakukan konvoi ke arah Bundaran HI (Hotel Indonesia).

Bahkan, beberapa Jakmania memutuskan turun dari bus untuk berjoget di tengah jalan. Hal itu semata-mata dilakukan sebagai bentuk ekspresi kebahagiaan mereka.

Tidak sedikit pula Jakmania mengibarkan bendera panji-panji Persija di atas bus-bus yang ditumpanginya. Dengan semangat yang tinggi mereka berteriak “Campione, campione, ole… ole… ole…”.

Dinginnya angin malam tidak menyurutkan kemeriahan yang terjadi saat itu. Justru sebaliknya, tabuhan drum dan lantunan yel-yel makin keras dikumandangkan oleh Jakmania. Hal yang wajar karena Persija terakhir kali juara liga pada 2001 silam.

Tentunya kemeriahan itu turut menyita perhatian masyarakat di sekitar Jl Sudirman. Tidak jarang mereka langsung mengabadikan momen langka tersebut lewat smartphone di genggamannya.

Kemeriahan makin terasa saat mereka semua memasuki Bundaran HI. Dentuman kembang api langsung menyambut konvoi Jakmania. Beberapa suporter berkumpul sambil menyalakan flare untuk menambah keseruan perayaan gelar juara. Bahkan, Jakmania menceburkan diri ke kolam di Bundaran HI. Mereka larut dalam euforia juara klub kesayangan.

Wajar Jakmania merayakan kemenangan secara luar biasa. Pasalnya sudah lama Macan Kemayoran menunggu momen tersebut. Tercatat terakhir kali sebelum ini, Persija juara Liga Indonesia pada 2001. Artinya sudah 17 tahun Jakmania dengan setia menunggu Persija untuk kembali mengangkat trofi juara.(mat/JPC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.