Persib Tantang Sang Juara Bertahan

421
LATIH KEKUATAN: Skuad Maung Bandung saat melakukan latihan.

BANDUNG – Persib Bandung diwacanakan bakal menjalani laga ujicoba melawan dua klub Liga 1/ Hal itu seperti permintaan pelatih Maung Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Persipura Jayapura dan Bhayangkara FC yang notabene merupakan juara bertahan kompetisi, disebut sebut sebagai klub yang akan mengikuti ajang uji tanding tersebut. Meski sejauh ini, belum bisa dipastikan kapan laga akan dimulai. Masalahnya, kedua tim yang diincar Maung Bandung tersebut belum menyampaikan responsnya terkait kesiapan mereka hadir di kota Kembang.

”Kami masih menunggu kesiapan tim lawan untuk datang ke Bandung,” kata Asisten pelatih Persib, Herrie Setiawan, dilansir bola.com.

Herrie berasalasan dipilihnya dua klub itu, karena tim Liga 1 saat ini kebanyakan sedang berada di Jawa Timur, termasuk Persipura dan Bhayangkara FC. ”Mereka sedang ikut sebuah turnamen bersama di Lamongan. Jadi untuk saat ini ujicoba lawan tim Liga 1 masih terkendala,” sambungnya.

Tapi menurut pria yang karib disapa Jose itu, kemungkinan hanya salah satu dari dua tim tersebut yang bakal hadir di Bandung. Sebab dari dua agenda pertandingan pra-musim, salah satunya adalah melawan klub dari kasta Liga 2.

”Jadi dari dua kali uji coba yang diagendakan pelatih Mario Gomez, kemungkinan yang pertama lawannya dari Liga 2. Setelah itu dari tim Liga 1, antara Persipura atau Bhayangkara FC,” jelas Jose.

Persib sebenarnya sudah menjadwalkan laga uji coba pada pekan ini. Namun, niatan itu batal terlaksana karena Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sedang dalam masa perawatan.

Meski demikian, Herrie Setiawan mengklaim para pemain Persib sudah mengalami kemajuan. Itu terlihat dalam beberapa partai uji coba yang sudah dilakoni, walaupun hanya melawan tim amatir, liga 2, dan liga 3.

”Walaupun lawan uji coba sebelumnya dengan tim yang levelnya di bawah Persib Bandung, tapi setidaknya sudah ada perkembangan. Sekarang kami sudah mau masuk ke tahap pematangan, juga strategi apa yang pelatih akan terapkan. Semoga sebelum Liga 1 dimulai kami sudah siap,” pungkasnya. (any/ign)

~ads~
BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.