Persib Tak Janji Menangi Laga

Bandung – Langkah Persib Bandung mengamankan laga pemungkas grup A Piala Presiden 2018 dipastikan terjal. Sebab, rivalnya PSM Makassar, dipastikan meladeni Persib Bandung dengan skuad terbaik, hari ini. (Live Indosiar dari Stadion GBLA, Kota Bandung, pukul 19.30).

Tapi, Pelatih Persib Mario Gomez tak gentar sekalipun rivalnya akan menyertakan pemain yang menjuarai ajang Makassar Super Cup Asia. Mengingat pada laga ini Persib sudah bisa menurunkan dua pemain muda Febri Haryadi dan Henhen Herdiana yang sebelumnya bergabung dengan Tim Nasional Indonesia.

”Kita punya banyak pemain bagus dan percaya dengn kemampuan semua pemain, termasuk para pemain muda kami,” ujar Gomez dalam konfrensi pers di Grand Tjokro Hotel, Jalan Cihampelas, Kota Bandung, kemarin (25/1).

Motivasi memang Persib berlipat. Mengingat di partai sebelumnya mencatatkan hasil jeblok. Yaitu kalah 0-2 dari PSMS Medan pada Minggu (21/1).

Berkaca dari hasil buruk laga sebelumnya, Gomez meminta skuadnya bangkit, and do the best. Gomez pun memproyeksikan tiga poin mutlak untuk membuka peluang lolos ke fase delapan besar. ”Saya sudah sampaikan kepada semua pemain, kalau kita harus menang,” tegasnya.

Ekspektasi itu memang tak mudah. Sekalipun unggul dari Juku Eja— PSM Makassar— belum tentu Persib lolos dari fase grup. Sebab, Persib baru mengemas satu gol kala mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 1-0, pada Selasa (16/1) lalu.

Tapi pelatih lansiran Argentina itu tutup mata. Lolos atau tidak itu urusan kedua. Gomez menegaskan anak-anak asuhnya untuk fokus memenangkan pertandingan.

Dia menegaskan, target timnya adalah tampil cemerlang di liga. Namun di turnamen pramusim ini tetap harus dimaksimalkan. Bilamana tak bisa melanjutkan asa di Piala Presiden 2018, Gomez akan bebenah mempersiapkan tim untuk kompetisi.

”Jika kita bisa lolos ya kita akan lanjutkan, tapi jika tidak kita akan tetap mempersiapkan ke liga,” ucapnya.

Rencananya kompetisi bakal digelar Maret 2018 mendatang. Menurut dia, Persib memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan tim. Termasuk merekrut pemain baru hingga bisa adaptasi dengan personel lama.

Di sisi lain, dua pemain impornya dipastikan absen. Di antaranya Ezechiel Ndouassel dan Bojan Malisic yang mendapat hukuman akumulasi kartu. Begitu pun Michael Essien yang sudah satu pekan ini absen dalam sesi latihan lataran mengalami cedera lutut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan