Persib Siap Tempur Hadapi Liga 1

39

BANDUNG – Asisten pelatih PERSIB, Herrie Setyawa‎n mengatakan skuad Persib Bandung sudah mulai masuk dalam pematangan sebagai tahapan final persiapan tim menjelang kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 2018. Rencananya, kompetisi tersebut baru akan bergulir paling lambat 25 Maret mendatang.

Herrie pun menargetkan, tim Maung Bandung bisa siap secara penuhnya sebelum kompetisi tersebut mulai berjalan. Ia optimistis dengan persiapan tim saat ini untuk bisa mencapai target tersebut.

”Sekarang kita sudah mau masuk ke sesi pematangan terhadap strategi apa yang Coach Gomez akan bikin. Insya Allah mudah-mudahan sebelum tanggal 25 pas Liga mulai pun, kita sudah siap,” kata Herrie atau biasa disapa Jose di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, kemarin (7/3).

Baca Juga:  Leonesa vs Real Madrid: Buru Trofi Copa

Jose mengungkapkan, progres permainan skuat asuhan Roberto Carlos Mario Gomez dari setiap laga uji tanding belakangan inilah yang membuat dirinya percaya diri. Dedi Kusnandar dan Kawan-kawan terus menunjukan peningkatan di segala aspek, baik secara taktikal maupun pemahaman strategi yang terus dicekoki Mario Gomez selama ini.

Dari tiga ujicoba yang telah dijalani Persib pasca tersingkir dari Piala Presiden 2018, para punggawa Maung Bandung kian padu secara organisasi permainan dan menemukan chemistrynya di lapangan, meski kualitas lawan jauh dibawahnya.

PT Liga Indonesia Baru (LIB), dipastikan kembali menunda kick-off Liga 1 2018. Ini sudah ketiga kalinya. Pertama, yang awalnya akan dilaksanakan 24 Februari kemudian berubah jadi 3 Maret, lalu ditunda lagi dan berubah jadi 10 Maret. Kini kembali berubah dari awalnya 10 Maret menjadi 24-25 Maret.

Baca Juga:  Salah Takkan Mudah

Terkini, tim menjalani laga uji tanding menghadapi Perserang Serang di Stadion ‎Maulana Yusuf, Kamis 1 Maret 2018 lalu. Di laga itu sendiri, skuat Maung Bandung menang telak dengan skor 6-0, melalui empat gol dari Ezechiel N’Douassel, dan Oh In-Kyun serta Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, yang masing-masing mencetak satu gol.

”Kemarin kita sudah menjalani beberapa kali uji coba walaupun kelas tim-tim itu ada di bawah kita, tapi setidaknya kita mendapatkan progres sedari pertama kita TC di Yogyakarta lalu ke Jepara, Tasikmalaya dan terakhir di Serang,”‎ tutupnya. (ign)

Baca Juga:  Tak Baik untuk Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here