Persib Masih On The Track

BANDUNG – Pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya percaya diri jika Maung Bandung bisa meraih poin penuh, meski akan menghadapi lawan cukup berat. Hal itu menurut Yaya, lantaran Persib memiliki waktu persiapan yang cukup untuk menghadapi PSM.

Seperti diketahui Juku Eja saat ini masih bertengger di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 Indonesia. ”Kami punya persiapan yang cukup untuk lawan PSM setelah pasca lawan Persebaya tidak jadi, artinya kita akan berusaha mendapatkan hasil yang maksimal untuk pertandingan besok yaitu meraih 3 poin,” buka Yaya dalam sesi konferensi pers sebelum laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana kemarin (22/5).

Pasca ditundanya laga melawan tuan rumah Persebaya pekan lalu, membuat skuad Maung Bandung ‘liburan’ selama dua pekan. Namun dikatakan Yaya, dirinya telah memanipulasi program yang membuat fisik para pemainnya tetap terjaga.

”Kita mencoba memanipulasi program, hari Sabtu kemarin kita bikin game internal untuk mencoba mendapatkan chemistry bagaimana pemain tetap memiliki visi ketika dalam permainan,” sambungnya.

Yaya memberikan garansi jika para pemain Persib masih on the track dan siap tampil melawan PSM Makassar. ”Kita tetap memiliki track positif baik secara conditioning maupun taktik, jadi saya pikir tidak masalah,” tuntasnya.

Yaya pun berharap, bobotoh dapat memenuhi Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Dia menilai, daya magis Bobotoh sangat membantu Maung Bandung untuk meraih kemenangan keempat di ajang Go-Jek Liga 1 2018 ini.

Apalagi, skuad asuhan Mario Gomez kini mengemban misi untuk merangsek ke posisi papan atas klasemen sementara.

”Mereka adalah elemen yang penting di tubuh tim ini. Kehadiran mereka tentu akan sangat memberikan energi serta aura yang bagus untuk motivasi pemain. Semoga saja besok (hari ini, Red.) bobotoh bisa memadati stadion (GBLA),” ujar Yaya.

Eks pelatih PKT Bontang itu pun merasa optimis PERSIB bisa meraih hasil maksimal esok. Terlebih, Yaya memastikan, seluruh pemain dalam kondisi yang fit dan siap tempur.

“Tidak ada masalah dengan pemain. Semua sudah melalukan persiapan yang sangat baik selama sepekan ini. Saya yakin semua pemain akan berjuang habis-habisan untuk pertandingan penting besok,” tandasnya. (vpc/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan