Persib Juara Putaran I

BANDUNG – Persib Bandung berhasil memperoleh kemenangan dengan skor 3-4 melawan tuan rumah Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Kemenangan itu sekaligus membawa Persib Bandung menjadi juara I paruh musim, dengan torehan 29 poin dari 17 pertandingan. Persib unggul satu poin atas Barito Putera dan PSM Makassar. Sedangkan Persebaya tetap berada di posisi ke-13 dengan koleksi 22 poin.

Meski demikian banyak catatan yang harus jadi bahan pertimbangan pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, terutama dari lini pertahanan. Maung Bandung seperti sulit berkembang sejak menit awal. Ballpossesion yang tercatat dari statoskop jawapos, Persib hanya 35 persen sementara tuan rumah mampu memainkan bola hingga 65 persen. Pantas, karena banyak serangan yang bertubi-tubi menyerang pertahanan Pangeran Biru terutama serangan dari sang penyerang, David Da Silva dan Ricky Kayame.

Kedua penyerang itu mampu membuat jantungan para penonton karena serangannya bertubi-tubi. Hampir saja mengoyak gawang yang dijaga M Natshir.
Semangat arek-arek Suroboyo tidak menyerah meski sudah tertinggal 3-0 pada babak pertama. Mereka malah makin bangkit setelah penyerang bernomor 12 Ricky Kayame pada menit ke 57 mampu menyetak gol hingga skor berubah 1-3 membalas goal sebelumnya pada menit ke 53 dimana Supardi membuat kejuatan dengan menyetak 2 gol pada pertandingan semalam.

Semangat Ricky Kayame benar-benar membakar para pemain Green Force, mereka berhasil memperkecil kekalahan dengan dua gol tambahan yakni lewat Fandi Eko Utomo menit 64 dan David Da Silva pada menit 88.

Jika saja pertahanan Maung Bandung tidak kedodoran, Persib dapat menjuarai Putaran I dengan clean sheet. Supardi Nasir Bujang, kapten Persib telah mengawali dengan memborong dua gol keunggulan 2-0 timnya atas tuan rumah Persebaya hingga berakhirnya babak pertama.

Bertindak sebagai tuan rumah, Persebaya mengambil inisiatif penyerangan sejak menit pertama. Dua kesempatan didapat striker Bajul Ijo, David Da Silva. Namun, kedua tendangannya masih melenceng.

Kendati berada di bawah tekanan, Persib justru membuka keunggulan pada menit 4 ketika umpan Ezechiel N’Douassel disambar tandukan Supardi yang gagal dihadang kiper Persebaya, Miswar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan