Persib Intensifkan Latihan

BANDUNG – Persib Bandung terus mematangkan skuadnya guna menghadapi PSIS Sema­rang dalam laga pekan ke-31 Liga 1. Rencananya dua tim akan bertanding di Moch So­ebroto, Magelang pada Ming­gu, 18 November mendatang.

Salahsatu persiapan yang dilakukan Persib yakni dengan mengintensifkan latiahan, seperti terlihat kemarin (15/11). Skuad Maung Bandung ini menjalankan latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kutawaringin, Ka­bupaten Bandung.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Car­los Mario Gomez, terus mengasah taktik ber­main anak asuhnya. Supardi dan kawan-ka­wan, juga diberikan taktik bertahan dan menyerang.

Pada sesi latihan itu terlihat Jonathan Bauman, yang se­belumnya harus berlatih ter­pisah lantaran cedera bahu kini mulai mencoba berlatih secara normal.

Bahkan, penyerang berno­mor punggung 99 itu pun nampak bergabung dalam skema yang di­berikan oleh tim pela­tih Maung Bandung. Meski demikian, pe­main berpaspor Argen­tina itu masih menghindari benturan-benturan keras dalam sesi latihan.

Asisten Pelatih Fernando Soler mengatakan akan ada muka baru yang akan diper­siapkan sebagai starter dalam pertandingan dipenghujung pekan ini. Sisanya merupakan pemain yang selama ini tam­pil regular bersama tim.

”Ya, kita akan siapkan ro­tasi untuk pertandingan nanti,” kata Soler pada war­tawan di sela latihan di Sta­dion Si Jalak Harupat, Soreang, kemarin (15/11).

Soler juga menyebutkan hanya pemain yang siap ‘tem­pur’ yang akan diturunkan di laga lusa tersebut. Men­urutnya, sekarang inilah ke­sempatan para pemain yang belum pernah merumput untuk memperlihatkan per­forma mereka.

”Ini ada kesempatan untuk para pemain dapat dimainkan, saya sudah minta mereka ha­rus siap semua. Hal pertama yang kita lihat adalah per­forma mereka,” sambungnya.

Sebelum terbang ke Mage­lang, dikatakan Soler mereka akan terlebih dahulu berlatih pematangan di Stadion Si Jalak Harupat. “Pada saat latihan ini lah susunan pemain akan ditetapkan,” sebut Soler.

Kemudian pada Sabtu (17/11) sore, rombongan yang berjumlah 18 pemain bertolak ke Provinsi Jawa Tengah untuk memper­siapkan laga. (ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan