Persib Bersiap Hadapi Tim Kuat

BANDUNG – Pelatih Roberto Carlos Mario Gomez menyebutkan, Persib bakal menghadapi banyak tim kuat di Go-Jek Traveloka Liga 1 ‎2018. Kompetisi rencananya akan dimulai pada 23 Maret mendatang dengan laga pembuka antara Bhayangkara FC dan Persija Jakarta.

Diakui Gomez, pekerjaannya menukangi tim agar bisa bersaing di kompetisi memang bukan pekerjaan mudah.  ”Kami akan menghadapi tim-tim yang sulit. Tapi, kami harus menang setiap saat. Mungkin, orang bisa saja bicara ada satu atau beberapa laga yang mudah, tapi tidak bagi kami. Semua tim ingin mengalahkan kami. Makanya tidak ada yang mudah bagi kami,” ‎kata pelatih berusia 61 tahun itu.

Karena itu, Gomez fokus mempersiapkan tim untuk menjalani setiap pertandingan. Berdasarkan jadwal pertandingan yang diterima klub dari operator kompetisi, Persib akan menghadapi PS TIRA (dulu PS TNI, Red.) di laga pembuka, 24 Maret 2018.

”Saya pernah bicara saat awal tiba di klub ini. Dalam beberapa bulan, kita akan menjalani persiapan secara bertahap. Itulah yang kita lakukan saat ini. Kita akan pikirkan dulu soal tanggal 24 nanti, baru kita lihat perkembangannya setelah itu,”‎ katanya.

Sementara itu, berkait dengan 14 Maret, Persib telah menginjak usia yang ke-85. Gomez mengaku turut berbahagia atas bertambahnya usia dari tim yang dibesutnya saat ini. Doa serta harapan pun lantas dipanjatkan oleh pelatih berkebangsaan Argentina tersebut.

Feliz cumpleanos, Persib!” kata Gomez memberikan ucapan selamat ulang tahun dalam Bahasa Spanyol.

Dia sangat berharap di ulang tahunnya yang ke-85, semua hal-hal yang baik ada di Persib. ”Saya ingin semua hal baik bisa datang untuk tim yang kita cintai di ulang tahunnya saat ini. Lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Tidak perlu berkata terlalu banyak, yang pasti saya ingin mewujudkan semua harapan fans (Bobotoh), yaitu menjadi yang terbaik. Dan, saya siap bekerja keras untuk itu,” papar Gomez.

Dia sangat mengapresiasi atas semua dukungan yang diberikan Bobotoh untuk Maung Bandung. ”Terima kasih juga untuk Bobotoh yang selalu setia mendukung di manapun tim ini berada. Dan, saya juga ucapkan terimakasih kepada semua pihak atas kepercayaan yang diberikan selama ini,” pungkasnya. (ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan