Persiapkan Lomba Tingkat Jabar

BANDUNG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat menggelar lomba Asmaul Husna di Aula Ki Hajar Dewantara Kantor Disdik Jabar kemarin (23/4).

Menurut Ketua DWP pada Disdik Jabar, Lia Embarsari Hadadi, kegiatan tersebut selain bagian dari memperingati Hari Kartini, juga untuk mencari kandidat yang akan mewakili DWP Disdik Jabar di perlombaan yang sama tingkat provinsi.

”Sebenarnya kegiatan ini mengacu ke program-program kerja Dharma Wanita Persatuan se Provinsi Jawa Barat yang akan mengadakan lomba Asmaul Husna. Sah-sah saja seperti Darma Wanita di OPD lain yang menunjuk langsung untuk mewakili. Tetapi kami tidak seperti itu,” tutur Lia saat dikonfirmasi Jabar Ekspres di Bandung.

Dikatakan dia, DWP Disdik Jabar lebih memilih untuk melombakan daripada menunjuk langsung. Apalagi di Jabar terdapar 27 kabupaten/kota tentu semuanya ingin turut serta mewakili DWP Disdik Jabar pada lomba tersebut. ”Yang menang lomba ini, nanti akan mengikuti lomba Asmaul Husna di tingkat provinsi pada September 2018,” ungkapnya.

Disebutkan Lia untuk kegiatan hari kemarin diikuti 81 peserta dari 27 kabupaten/kota. Banyaknya jumlah peserta tersebut karena setiap kabupaten/kota mengirimkan tiga perwakilannya.

”Mudah-mudahan yang menang dari lomba kali ini akan menjadi juara di tingkat provinsi, minimal 3 besar. Dan harapannya lainnya semoga menjadi yang terbaik,” jelasnya.

Rencananya, kegiatan perlombaan itu akan menjadi agenda tahunan, tetapi dengan tema atau kegiatan yang berbeda disesuaikan dengan agenda DWP Jawa Barat.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Ahmad Hadadi memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan lomba Asmaul Husna. Kegiatan itu sebut Hadadi merupakan rangkaian kegiatan DWP se Provinsi Jawa Barat.

”Jadi, kegiatan mengadakan lomba pembacaan Asmaul Husna ini  inline dengan Dharma Wanita Provinsi Jawa Barat dan pusat,” katanya.

Diharapkan dengan adanya lomba tersebut selain sebagai peringatan Hari Kartini, juga dalam pembinaan isteri-isteri PNS di lingkungan Disdik Jabar agar lebih religius, solihah dan dapat terus mendukung suami-suami bekerja supaya lebih tekun, fokus dan profesional.

”Alasan diadakan acara ini selain untuk mencari kandidat yang akan mewakili Dharma Wanita Persatuan Disdik Jabar ke lomba yang sama di tingkat provinsi. Sehingga, Kita harus mencari yang terbaik di lingkungan Disdik Jabar ini,” harapnya. (mg2/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan