Persebaya Takluk dari Barito Putera di GBT

SURABAYA – Persebaya tak bisa tampil maksimal di laga perdananya di kandang dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2018. Menjamu Barito Pu­tera, skuad Green Force harus bertekuk lutut 1-2.

Sedangkan bagi Barito Pu­tera, kemenangan atas Per­sebaya ini semakin berkesan karena ini adalah poin tiga pertama pasukan Jacksen F Tiago musim ini. Pada dua pertandingan sebelumnya Barito Putera dikalahkan Ma­dura United 1-3 di laga per­tama dan bermain imbang 2-2 dengan Persipura Jaya­pura di pertandingan kedua. Bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (8/4) Persebaya dan Barito Putera saling serang pada awal-awal pertandingan.

Gavin Kwan Adsit yang dalam laga ini bermain sebagai penyerang sayap mengancam gawang tuan rumah pada menit kelima. Sayang, ten­dangan Gavin masih lemah dan bisa ditangkap kiper Miswar Saputra.

Skuad Green Force memba­las serangan Barito Putera melalui tendangan kaki kiri Ruben Sanadi. Namun, ten­dangan mantan pemain Per­sipura itu masih jauh dari sasaran. Persebaya akhirnya unggul lebih dahulu melalui tendangan kerasa bek kanan Abu Rizal dari sudut sempit pada menit ke-17 usai me­manfaatkan umpan Nelson Alom, gol ini awalnya seper­ti pembuka untuk gol-gol berikutnya.

Namun setelah tuan tumah harus kehilangan Ottavio Dutra yang mengalami cedera. Dutra ditarik keluar menit ke-24 dan digantikan M Syaifuddin, Per­sebaya sedikit keteteran.

Kehilangan Otavio Dutra terlihat jelas dalam pertan­dingan kali ini. Lini belakang Persebaya kewalahan mela­deni duel-duel udara dari Barito Putera. Buktinya, ha­nya 10 menit setelah gol Persebaya, Barito Putera sukses menyamakan kedu­dukan berkat sundulan Dou­glas Packer menyambut tendangan bebas Nazar Nurzaidin menit ke-27. Ke­dua tim pun harus berbagi skor 1-1 di babak pertama.

Tidak ingin dipermalukan tim tamu Barito Putera, Per­sebaya kembali bermain agresif di babak kedua. Pemain-pemain Laskar An­tasari pun harus menjatu­hkan pemain Persebaya dan membuat pelanggaran agar gawang mereka tidak kem­bali bobol untuk kali kedua dalam laga itu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan