Persaingan Sengit di Liga Champions

NYON – Empat dari tim Ing­gris yang lolos ke 16 Besar Liga Champions ditakdirkan ketemu tim Jerman. Hanya Manchester United yang tak bertemu klub Bundesliga. Setan Merah jumpa Paris-Saint Germain.

Liverpool akan bertemu dengan juara bertahan Bun­desliga Bayern Muenchen. Kemudian Tottenham Hotspur berjumpa dengan Borussia Dortmund. Lalu Manchester City bertemu Schalke 04.

Bentrokan antara Liverpool versus Bayern dianggap laga paling sengit. Jangan lupa kalau sosok pelatih Liverpool Juergen Klopp memiliki urusan yang tak selesai dengan Bayern.

Pada final Liga Champions 2012-2013 lalu Klopp yang saat itu melatih Borussia Dortmund mengalami ke­kalahan menyakitkan 1-2 dari Die Roten di Stadion Wembley.

Direktur olahraga Bayern Hasan Halihalmidzic ke­pada UEFA mengatakan undian antara timnya versus Bayern adalah ujian yang sangat besar bagi timnya. Apalagi Liverpool menjadi salah satu tim paling hot di Eropa saat ini.

“Mereka memainkan sepak bola yang bagus, sepak bola yang mengandalkan fisik, dan dengan tempo yang tinggi. Pertemuan lawan Liverpool adalah tantangan besar untuk mendapatkan gelar master pada karir kepelatihanmu,” kata Brazzo, sapaan Hasan Salihamidzic. (dra/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan