Perpanjang Tak Pernah Menang

BANDUNG – Persib Bandung memperpanjang catatan belum pernah menang Are­ma FC menjadi empat laga setelah memaksakan hasil imbang 2-2 pada pekan ke-4 Liga 1 musim 2018 di Sta­dion Kanjuruhan, Malang, kemarin (15/4).

Arema nyaris menjebol gawang Persib di menit 10 lewat Dendi Santoso. Setelah menerima umpan dari Bal­sa Bozovic, Dendi tanpa pengawalan berarti meny­ontek bola yang melewati Deden M Natshir. Tapi berun­tung Bojan Malisic bisa mem­buang bola yang sudah meng­gelinding ke arah gawang yang sudah kosong.

Setelah berkali-kali meng­gempur pertahanan Maung Bandung, Singo Edan akhir­nya bisa memecah kebun­tuan setelah di menit 18, Thiago Furtuoso yang lepas dari pengawalan Bojan dan M Syukur Fisabilillah mem­buat puluhan ribu Aremania bergemuruh. ‘Dibantu’ ke­putusan Deden yang terlalu cepat maju untuk memotong bola, Thiago dengan mudah bisa mencetak gol.

Tapi sukacita yang dirasakan kubu tuan rumah, tak ber­langsung lama. Sebab Maung Bandung langsung merespons 1 menit kemudian lewat Ezechiel yang sukses menaklukkan kiper Arema, Utam Rus­diana. Skor berubah jadi 1-1.

Di menit 25 Per­sib sempat menda­patkan peluang setelah Ezechiel yang lolos di sisi kiri perta­hanan Arema mengirim umpan kepada Ghozali Siregar. Sayangnya meski tanpa pengawalan ketat, Ghozali kurang tenang saat berusaha menguasai bola sehingga menyentuh tangannya.

Pada menit 41, giliran Arema yang memperoleh peluang melalui ten­dangan bebas Balsa Bozovic. Bola yang mengarah langsung ke gawang bisa digagal­kan oleh Deden. Skor 1-1 berta­han sampai turun minum.

Di ba­bak ke­dua, Arema masih meme­gang kendali permai­nan. Seba­liknya Maung Bandung lebih banyak mengandalkan se­rangan balik. Meski begitu beberapa kali Persib mela­kukan ancaman kendati akhirnya dimentahkan oleh barisan pertahanan Arema.

Pada menit 60, Johan Al­farizi hampir menjebol ga­wang Maung Bandung. Da­lam posisi bebas dan ruang yang cukup kosong karena De­den sudah mati langkah, Alfarizi tanpa disangka justru gagal mengeksekusi bola dengan baik. Son­te­kan Alfarizi me­nyambut sundulan Thiago menyam­ping di sisi gawang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan