Perlu Perhatian untuk Lini Lapangan

MARGAHAYU – Acara sosialisasi sekaligus pencanangan Kampung KB berlangsung di dua tempat berbeda.

Untuk sosialisasi diadakan di RW 1/RT 07 Desa Sukamenak, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung yang dihadiri 300 peserta.

Di awal acara Event Organizer (EO) menampilkan Pencak silat dan kesenian tradisional.

Pada acara kali ini dihadiri perwakilan BKKBN Jawa Barat Rahmat Mulkam M.Si. Dia menjelaskan, sosialiasi program KB lebih menekankan pada perencanaan pernikahan, dimaa batasan usia menikah harus diperhatikan yaitu, untuk perempuan 21 tahun dan laki-laki 25 tahun.

Menurutnya, kematangan usia pernikahan ini penting. Sebab, dalam membina rumah tangga harus diperhatikan kesiapan dalam usia matang. Sehingga, secara phisikologis dan fisik pada usia ini sudah siap.

“Jangan menilahkan anak terlalu dini apalagi masih diusia remaja, menilah itu butuh persiapan yang matang,”jelas Rahmat ketika ditemui pada acara sosialisasi pada Jumat (14/9)

Sementara itu perwakilan dari staf ahli anggota Komisi IX FPR RI Dede Yusuf Macan Efendi, Ir. H. Dodo Hambali mengatakan, BKKBN merupakan mitra strategis komisi IX yang menangani permasalahan pendidkan.

Menurutnya, Dede Yusuf berpesan bahwa masalah kependudukan harus ditangani oleh BKBN harus komperhensif dengan mengutamakan pendekatan secara langsung. Sehingga, keberadaan para kader KB sangat penting.

Di akhir acara ibu-ibu jogged bersama di depan panggung, Event Organizer (EO) dari kegiatan ini membagikan dorprize berupa sepeda, televisi, penanak nasi dan dorprize lainnya yang membuat acara semakin meriah.
(rls/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan