Pep Cemas Menanti Sanksi

jabarekspres.com – KEKALAHAN Manchester city atas Wigan Athletic kemarin dini hari rupanya berbuntut panjang. Manajemen The Latics–julukan Wigan–akan melaporkan beberapa insiden yang terjadi pada laga putaran kelima Piala FA itu ke FA (federasi sepak bola Inggris).

Setidaknya, ada tiga insiden yang membuat atmosfer DW Stadium sebagai venue memanas. Yang pertama adalah adu mulut antara tactician The Citizen Pep Guardiola dan pelatih Wigan Paul Cook.

Keduanya bersitegang di lorong stadion saat turun minum. Penyebabnya adalah kartu merah yang diterima bek kiri The Citizen Fabian Delph sesaat sebelum jeda. Delph diganjar kartu merah langsung oleh wasit Anthony Taylor karena pelanggaran kerasnya kepada Max Power.

Insiden kedua dan ketiga terjadi sesaat laga bubar. Suporter City yang tersulut emosi hingga melempar papan iklan ke arah pihak keamanan. Hal tersebut ditambah dengan Striker City Sergio Aguero yang terlibat baku hantam dengan salah satu suporter Wigan saat mereka masuk lapangan untuk merayakan kemenangan.

”Emosi dalam sepak bola terkadang bisa membuat fans lebih baik dan itu terbukti tadi malam (kemarin dini hari, Red). Saya tidak suka melihat apa yang terjadi di akhir pertandingan,” ujar chairman Wigan David Shrape kepada BBC. “Kami harus melihat (beberapa insiden tersebut) dengan seksama bersama FA dan pihak berwajib mengenai apa yang sedang terjadi. Sepertinya, hubungan pendukung City dan Wigan tidak terlalu baik dan ada kerusakan pada stadion,” sambungnya.

Namun, pria 26 tahun itu mengaku bahwa insiden yang terjadi tetap tidak mengurangi esensi dari kemenangan Wigan. Apalagi, dengan kekalahan tersebut membuat asa Vincent Kompany dkk untuk menorehkan quadruple musim ini musnah.

Meski sempat adu mulut, Pep dan Cook mengatakan bahwa insiden suporter yang masuk lapangan tidak dibenarkan. Sebab, itu bisa membahayakan keselamatan pemain. ”Itu (penonton masuk lapangan, Red) sama sekali salah. Tapi, karena saya tidak ada di lokasi, saya memilih no comment,” ucap Cook. ”Saya sudah di ruang ganti saat itu terjadi. Namun, alangkah lebih baik bila penonton tidak ada di sana. Harus ada saling menghormati,” timpal Pep. (io/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan