Pentas Seni Bertema Kesenjangan Teknologi

BANDUNG – SMA Negeri 5 Bandung kembali menunjukan kreativitasnya lewat acara pentas seni (pensi) Chronosphere, Sabtu (25/8) di Lapangan Bali, Kota Bandung. Tahun ini, tema yang diusung yakni kesenjangan teknologi, acara Chronosphere seolah seperti sedang menjelajah waktu.

Ketua OSIS SMAN 5 Kota Bandung, Aldi menjelaskan bahwa bisa terlaksananya Pensi tahun ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Di antaranya, kepala sekolah, para wakasek, guru, anggota OSIS, rekan panitia, sponsor dan lainnya.

“Kami beserta panitia menyiapkan kegiatan ini kurang lebih selama lima bulan. Dengan Pensi tahun ini semoga para pengunjung semakin sadar akan perkembangan teknologi. Jangan sampai pemuda dibatasi ruangnya dalam berkarya, pentingnya kekeluargaan dan kerjasama tim,” pungkas Aldi.

Pentas seni ini digelar dari siang hari sampai mendekati penghujung malam. Berbagai tampilan seni silih berganti menghibur yang hadir, dari mulai tampilan siswa SMAN 5 Kota Bandung, band audisi, sampai bintang tamu papan atas. Di samping itu, didukung dengan stan-stan dengan berbagai sajian kuliner yang memanjakan para pengunjung.

Yang unik, untuk bisa mencapai panggung utama, pengunjung akan melewati sebuah lorong waktu yang membuatmu seolah menjadi seorang time traveler (penjelajah waktu). Di salah satu sudut pun nampak sebuah papan besar yang menggambarkan perjalanan teknologi, mulai dari era vinyl hingga sekarang ke zaman musik digital.

Acara ini menjadi kesempatan bagi ektrakurikuler SMA Negeri 5 untuk unjuk kebolehan. Mulai dari vocal grup, kabaret lima, band 5, gitar 5, juga paduan suara.

Begitupun dengan ektrakurikuler angklung yang ikut menampilkan kebolehannya di atas panggung. Pengunjung bisa mendengarkan suara lantunan angklung berpadu harmonis dengan alat-alat musik modern, seperti gitar.

Tak hanya itu, sejumlah musisi besar juga ikut memeriahkan puncak acara Chronosphere, mulai dari Ardhito Pramono, Teddy Adhitya, Rahmania Astrini, juga Glenn Fredly, yang pastinya ditunggu-tunggu oleh para pengunjung.

Berbagai booth lainnya juga nampak meramaikan suasana pentas seni. Salah satunya booth bagi para pengunjung yang mengalami baterai ponsel abis, ada booth khusus yang digunakan sebagai charging spot untuk pengisian baterai. Selain charging spot, ada juga photobooth untuk mengabadikan momen saat berada di Chronosphere.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan