Pendidikan Wirausaha Upaya Kurangi Pengangguran

BANDUNG – Kepala Seksi Pendidikan Masyarakat Disdik Kota Bandung, Cucu Halimah membuka acara pada kegiatan Program Pendidikan Kecakapan Kewirausahaan (PKW) di LKP Sri Maya, Jalan Cilandak Atas, Kelurahan Sarijadi Kecamatan Sukasari Kota, Kamis (31/5) lalu.

Ada 30 peserta yang mengikuti kegiatan ini. Acara ini terselenggara atas kerjasama LKP Sri Maya dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Ada pun lama pelatihan program ini adalah 200 jam.

”Para peserta ini nantinya mengikuti pelatihan tata kecantikan kulit level II yang terdiri dari merias wajah siang dan malam, pedicure, dan manicure. Selain itu peserta juga menerima materi tentang Kewirausahaan dan Pendidikan Keluarga,” ungkap Cucu melalui press release yang diterima oleh Jabar Ekspres, Selasa (5/6) lalu.

Seperti diketahui bahwa LKP (Lembaga Kursus Pelatihan) Sri Maya selama ini memberi kursus tentang Tata Kecantikan Kulit, Tata Kecantikan Rambut, Tata Rias Pengantin di bawah pimpinan Ibu Sri Ateng senantiasa berinovasi untuk perubahan ke arah positif.

Hadir dalam kesempatan tersebut Penilik Kecamatan Sukajadi, unsur kewilayahan. Saat memberikan arahan Cucu mengharapkan agar kegiatan ini mampu mencetak perempuan yang hebat serta handal dalam berwirausaha. ”Setelah selesai mengikuti pelatihan ini semoga peserta pada akhirnya mandiri serta mampu menambah pendapatan keluarga sehingga pengangguran di Kota Bandung dapat berkurang,” ungkap Cucu. (leo/azu)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan