Pencopotan Dirut BUMD Sudah Tepat

NGAMPRAH – Pencopotan jabatan Direktur Utama BUMD PT Perdana Multiguna Sarana (PMgS) yang sebelumnya dijabat oleh Edi Mukhlas diapresiasi oleh DPRD Kabupaten Bandung Barat.

Menurut Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bandung Barat Eber Simbolon, pencopotan itu sudah tepat hanya saja waktunya tidak tepat lantaran dilakukan di masa akhir jabatan bupati.

“Seharusnya dari dulu bukan sekarang, tapi saya apresiasi karena sudah tepat untuk kemajuan BUMD ke depan,” ungkapnya di Ngamprah, kemarin (22/2)

Eber menambahkan, dengan perombakan direksi yang baru diharapkan ke depan BUMD dapat berkembang lebih baik dengan menghasilkan pendapatan asli daerah (PAD) untuk kas daerah. “Harapannya tentu bisa lebih baik lagi. Saya menginginkan agar BUMD ini tidak terjadi persoalan seperti soal aset yang kemarin ramai dibicarakan,” ujarnya.

Terpisah saat dikonfirmasi eks Dirut BUMD PT Perdana Multiguna Sarana (PMgS) Edi Mukhlas menerima keputusan soal pencopotannya. Dirinya juga berdalih pencopotannya atas dasar dirinya tidak menghadiri acara  Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). “Karena saya tidak hadir dalam acara itu, maka dianggap mengundurkan diri,” katanya.

Edi juga mengaku tidak kecewa dengan hasil keputusan RUPSLB yang mencopot jaatan strategis yang dia duduki bertahun-tahun. “Saya tidak kecewa itu biasa dalam sebuah perusahaan. Apalagi saya sudah cukup lama menjabat di sana,” katanya. Seperti diketahui, pemegang saham BUMD yakni Abubakar melakukan perombakan direksi BUMD melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Kantor Pemkab Bandung Barat.

Direktur BUMD yang mengelola air bersih dan air mineral dalam kemasan ini mulai kemarin dijabat Denny Ismawan yang sebelumnya menjabat direktur keuangan. Dia menggantikan pejabat sebelumnya, Edi Mukhlas. Melalui RUPS, kini BUMD hanya memiliki satu direktur. “Hasil dari RUPSLB itu, memutuskan yang awalnya direksi ini ada 3 direktur, lalu dirampingkan menjadi 2 direktur, dan sekarang menjadi 1 direktur saja. Ini kebijakan pemegang saham, kaitannya dengan efisiensi saja,” tegas Direktur PT PMgS Denny Ismawan. (drx/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan