Pemuda Harus Mampu Berkontribusi

NGAMPRAH – Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengajak para pe­muda untuk lebih siap ber­kontribusi dalam pembangu­nan. Karena kemajuan Bandung Barat ke depan ada dipundak para pemuda. De­mikian diungkapkan Um­bara di bawah guyuran air hujan yang membasahi La­pangan Plasa Mekarsari, Minggu (11/11) siang.

“Jadi pemuda itu jangan cengeng. Pemuda harus siap dengan segala konsekuensi. Dan pemuda juga harus siap memberikan kontribusi ter­baiknya bagi pembangunan bangsa ini,” ujar Umbara ke­tika menyampaikan orasinya dalam Pelantikan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Bandung Barat Periode 2018 – 2023 di Ngamprah, kemarin.

Jika pemudanya siap, dia meyakini Bandung Barat bisa lebih maju dan lebih baik dari sebelumnya dengan sumbangsih terbaiknya bagi masyarakat.

“Di pundak para pemuda-lah nasib bangsa ini akan ditentukan di masa yang akan datang. Bersatulah Pemuda Bandung Barat da­lam mendukung dan mewu­judkan visi AKUR (Aspiratif Kreatif Unggul dan Religius) menuju Bandung Barat Lum­pat,” ujarnya.

Hal senada diutarakan Ketua Karang Taruna Bandung Ba­rat, Ujang Rohman. Dia me­negaskan, masa depan bang­sa ini sangat tergantung dengan kondisi pemuda saat ini. Jadi, seberapa besar kontribusi yang bisa disumbangkan pemuda kepada bangsa ini.

“Agar mampu dan layak menjadi pemimpin bangsa di masa yang akan datang, pemuda harus kreatif dan inovatif dalam mengaktua­lisasikan potensi dirinya sehingga mampu memeca­hkan permasalan sosial yang hadir di masyarakat,” kata Ujro, sapaan akrabnya.

Karena menjadi pemuda yang mampu menyelesaikan permasalahan sosial di ma­syarakat merupakan salah satu fungsi dari karang taruna melalui berbagai solusi yang diberikannya terhadap berbagai perma­salahan yang ada.

“Saya tidak mau ada ang­gota karang taruna yang menjadi sumber masalah dan belenggu sosial di masyara­kat,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Ujro mengajak seluruh ele­men karang taruna untuk bersama-sama menjadikan karang taruna sebagai salah satu elemen pemersatu ke­pemudaan di seluruh KBB dengan mewujudkan visi AKUR agar mampu menjadi besar bersama.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan