Pemprov Jabar Miliki 1.085 CPNS

45
SELALU MEMBLUDAK: Suasana tes CPNS di sport center Arcamanik yang diselenggarakan beberapa tahun lalu.

BANDUNG – Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di provinsi Jawa Barat akan dibuka pada 19 September mendatang. Jawa Barat sendiri membuka sebanyak 1.085 kuota yang terbagi untuk tiga sektor, yakni pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Barat, Sumarwan Hadisuwarno mengatakan, jumlah lowongan tersebut didapat dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Dari jumlah tersebut, sektor pada bidang pendidikan mendapat kuota terbanyak.

“Dari 1.085 kuota yang dibuka, 925 di antaranya ditempatkan untuk tenaga pendidik, 90 formasi tenaga kesehatan dan 69 di bagi infrastruktur,” kata Sumarwan di Bandung, kemarin.

Dijelaskan dia, pihanya juga sudah menentukan penempatan kerja untuk kuota yang disediakan. Untuk sektor pendidikan, lanjut dia, harus ada satu sekolah yang membutuhkan satu guru dengan kualifikasi yang telah ditentukan.

-ads-

Menurutnya, pelamar atau CPNS harus sudah menentukan pilihannya ketika akan mendaftar. Setelah menentukan posisi yang dituju, maka CPNS tidak bisa memasukan lamaran untuk posisi yang lain.

“Yang harus diperhatikan itu kualifikasinya harus sesuai. Kalau guru, ya guru dan dia mau mendaftar di sekolah mana,” kata dia.

Sumarwan mengungkapkan, Kota Bandung menjadi daerah di Jawa Barat yang terbanyak mengajukan lowongan CPNS, yaitu 714 kuota. Sedangkan daerah paling kecil ialah Kabupaten Sukabumi, yakni sebanyak 111 kuota. Namun, dua daerah lain, yakni Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Cianjur tidak memiliki pengadaan perekrutan baru. (yan)

BAGIKAN


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.