95

Pemkot Tangerang Belajar Linmas di Soreang

KUNJUNGAN KERJA: Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bandung mendapat kunjungan dari Satpol PP Kota Tangerang Selatan kemarin, (7/12)

SOREANG – Dianggap sukses merekrut dan membina ang­gota perlindungan Masyara­kat (Linmas) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bandung dikun­jungi Satpol PP Kota Tangerang Selatan kemarin, (7/12)

Kasatpol PP Kabupaten Bandung Usman Sayogi men­jelaskan, pihaknya mendapat kunjungan kerja (Kunker) dari Satpol PP Kota Tangerang Selatan Provinsi Banten.

”Ada empat katagori yang mereka pertanyakan sebagai dasar studi Banding di kabu­paten Bandung. Dianataranya, tatacara rekrutmen anggota linmas, penganggaran untuk honornya, pembinaan dan peungsi linmas di masyarakat,” jelas Usman disela peneri­maan peserta kunker di Ma­ko Satpol PP di Soreang ke­marin, (7/12)

Menurutnya kedatangan Satpol PP kota Tangerang tersebut, untuk memperdalam bagaimana teknis tentang linmas. Karena kabupaten Bandung salahsatu daerah yang sukses membina dan peran linmas bisa dirasakan lagsung oleh masyarakat.

”Mereka akan mendalami bagaimana tentang linmas, untuk diterapkan di tangerang selatan. Memang, kalau di kabupaten Bandung peran linmas, sudah dirasakan ma­syarakat,” akunya

Hal yang sama dikatakan Haerul Saleh Kasatpol PP Kota Tangerang Selatan men­urutnya, pihaknya datang ke kabupaten Bandung untuk belajar.

”Kita datang ke kabupaten Bandung untuk melakukan studi banding tentang linmas, untuk diterapkan di Kota Tangerang selatan,” jelasnya

Menurut Haerul, kota tang­erang selatan baru 10 tahun berdiri dan setahun menda­pat pelimpahan tenrang lin­mas dari Kesbangpolinmas. Dengan melihat penerapan dan pungsi linmas di kabu­paten Bandung, pihaknya melakukan studi banding.

”Kita ingin belajar banyak bagaimana menempatkan linmas di kelurahan, kecama­tan dan bagaimana komitmen kerjanya mereka,” akunya

Haerul mengatakan, ba­nyak pengalaman yang dida­pat dari satpol pp kabupaten bandung tentang peran dan pungsi linmas. Mulai dari bagaimana cara merekrut, membina, menempatkan dan bagaimana cara mengang­garkan untuk penggajihan linmas.

”Banyak hal yang bisa dip­etik dari kunker ini, dianta­ranya bagaimana komitmen kerja harus berjalan. Karena dengan peran linmas, meny­angkut dengan kenyamanan dan ketertiban masyarakat,” pungkasnya. (rus/yan)

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.