Pemkab Masih Kekurangan 10 Ribu PJU

SOREANG – Untuk meningkatkan pelayan pengguna jalan raya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bandung berencana akan mendirikan 2000 titik Penerangan Jalan Umum (PJU) yang tersebar di jalan Kabupaten Bandung.

Kepala Unit Pelaksana Tehnik Penerangan Jalan Umum (UPT -PJU) Dinas PUPR Kabupaten Bandung Kunaepi mengatakan,
pembangunan PJU akan mulai dilakukan dalam waktu dekat. Keinginan ini merupakan 100 persen aspirasi dari masyarakat melalui Musrembang beberapa waktu lalu.

Dia menyebutkan, rencananya untuk pengadaan PJU pihaknya akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 3 miliar. Bahkan dari anggaran tersebut anggaran sudah termasuk di dalamnya untuk pemeliharaan PJU.

“Sekitar 3 milyar untuk pembangunan baru 2000 titik dan biaya pemeliharaan sekitar 1500 titik,” kata dia.

Dia mengatakan berdasarkan luas wilayah Kabupaten Bandung yang memiliki ruas jalan yang banyak. optimalnya pembangunan PJU dibutuhkan sekitar 25.000 titik.

Namun, sampai 2018 ini pihaknya baru terealisasi sekitar 15.000 titik. Kendati begitu, untuk menambah kekuarangan ini dia berjanji akan melakukan pengadaan PJU secara bertahap untuk setiap tahun anggaran.
” Jadi secara kebutuhan Kabupaten Bandung masih banyak kekurangannya ada sekitar 10.000 titik PJU. Ini semata-mata karena keterbatasan anggaran,” pungkas dia. (rus/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan