Pemkab Jadi Tuan Rumah PAI Se Jabar

SOREANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung menjadi tuan ru­mah untuk pentas keteram­pilan dan seni Pendidikan Agama Islam (PAI) untuk tingkat SMP se Jawa Barat.

Acara yang dipusatkan di Gedung Moch Toha komplek Pemkab Bandung ini, dige­lar selama dua hari dan diikuti ratusan kafilah dari 27 kota/kabupaten di Jabar.

Ketua Panitia Pentas PAI Jabar Asep Rahmatudin mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabu­paten Bandung dalam hal itu Dinas pendidikan yang telah mempasilitasi sarana prasarana dan siap men­jadi tuan rumah.

”Saya sebagai ketua MGMP sekaligus ketua pelaksana kegaiatan pentas PAI ting­kat Jabar mengucapkan terimakasih kepada pe­merintah kabupaten Bandung khususnya dinas pendidikan yang memfa­silitasi terlaksananya ke­giatan,” jelasnya kepada wartawan saat ditemui di sela kegiatan di Soreang kemarin (22/11)

Menurut Asep kegiatan pentas PAI diikuti sekitar 671 kapilah dari 27 kota/kabupaten Sse Jawa Barat.

” Walau kapilah dan pen­damping hanya 671 orang, tapi kegiatan ini dihadiri ribuan orang. Karena se­bagian pendukung kapilah, kegiatan tersebut dijadikan kegiatan rekreasi,” kata dia.

Lebih lanjut Asep men­gatakan, selain memper­lombakan 9 katagori pentas PAI. Kegiatan tersebut, menjadi ajang silaturahmi antar siswa dan Musyawarag Guru Mata Pelajaran Pen­didikan Agama Islam (MGMP PAI).

’’Kegiatan yang dilomba­kan terdiri dari sembilan kategori yang akan dinilai oleh juri propesional dari unsur pengawas PAI dan LPTQ,’’kata dia.

Sementara H.Juhana Ke­pala Dinas Pendidikan Ka­bupaten Bandung menga­takan, kegiatan tersebut menjadikan sinergitas anatara MGMP PAI dengan Kementerian Agama (Ke­menag).

Menurutnya, sebagai tu­ang rumah Kabupaten Bandung mengingkan pelaksanakan kegitan ini dapat berjalan dengan lan­car dan dapat memperat tali silaturahmi semua ka­filah se Jabar.

”Kami sangat berterima­kasih kepada seluru Kafi­lah yang mengikuti lomba dan semoga para kafilah bisa menikmati obyek-obyek wisata untuk bere­kreasi di Kabupaten Bandung,” (rus/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan