Pemandian Air Panas Nagrak Semakin Hits

WILAYAH Lembang terkenal dengan udaranya yang sejuk dan dingin. Hal ini membuat banyak wisatawan yang berkunjung ke Lembang betah menginap.

Lembang juga memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Sumber daya alam Lembang banyak dijadikan destinasi wisata favorit bagi wisatawan local maupun mancanegara.

Destinasi wisata baru yang tengah naik daun di Lembang salah satunya pemandian air panas yang berada di Nagrag, Parongpong.

Pengelola Pemandian Air panas Nagrak Dedi Priadi mengungkapkan, air panas ini telah ada sejak dulu. Namun baru dikembangkan beberapa tahun lalu.

Dengan luas area pemandian sekitar 3,5 hektare, banyak orang-orang berkunjung ke sana. Mengingat hal tersebut, Dedi pun dengan warga setempat coba mengelola air panas itu untuk dijadikan tempat wisata alam.

”Setelah saya melihat peluang yang besar, maka kami bersama karang taruna sekitar memperbagus kawasan ini. Alhamdulilah, makin ke sini wisatawan makin banyak,” ujar Dedi belum lama ini.

Karena lokasinya yang jauh dari jalan raya, wisatawan harus menuruni dulu lembah untuk sampai ke tempat ini. Sumber air panasnya keluar dari lubang yang ada di atas kolam dan berasal dari Gunung Tangkuban Parahu. Saat ini baru ada dua kolam yang tersedia di sini.

Untuk masuk ke Cipanas Nagrak ini pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000. Biaya masuk ini merupakan biaya untuk kebersihan dan pembangunan kolam, karena kolam ini dikelola oleh Karang Taruna Nagrak dan Kancah.

Jam operasional kolam air panas ini mulai pukul 08.00-19.00, jam operasional ini dikarenakan belum adanya penerangan di Cipanas Nagrak.

Jika wisatawan hendak berkunjung ke Cipanas Nagrak ini, tinggal mengarahkan kendaraan ke daerah Parongpong. Dari pertigaan Sersan Bajuri-Parongpong belok kanan ke arah Lembang lalu sebelah kiri ada jalan Nagrak. Setelah masuk jalan Nagrak, pengunjung tinggal ikuti jalan nanti ada tanda masuk ke lokasi. (fik)

Tinggalkan Balasan