Pemain Muda Persib Tampil Garang

183

BANDUNG – Saat menjamu Mit‎ra Kutai Kartanegara (Kukar) pada lanjutan pekan ketiga Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Minggu (8/4). Persib banyak menurunkan pemain muda. Strategi itu mampu membuahkan hasil optimal dengan meraih kemenangan 2-0.

Salah satunya Indra Mustafa berduet dengan M Al Amin Syukur Fisabillah. Dia diturunkan menggantikan Bojan Malisic di babak kedua akibat cedera serius di bagian hidung yang membuat bek asal Serbia itu ditarik keluar, Maung Bandung tetap tampil solid saat unggul 1-0 lewat gol Jonathan Bauman.

Di menit 61, bobotoh kembali bergemuruh setelah tendangan bebas Oh In-kyun yang sedikit berbelok arah karena membentur salah satu pemain Mitra Kukar merobek gawang Yoo Jae Hoon.

Indra mengaku, tak menyangka akan diturunkan dalam laga itu. Tapi saat namanya masuk dalam tim Persib melawan Mitra Kukar walaupun di bangku cadangan, dia opstimistis bakal diturunkan.

”Pasti lah (tak menyangka) tapi saya yakin karena pelatih pilih kita ke starting line-up melihat kita siap. Jadi saya sudah menyangka bisa main, karena kita sudah lama siap, dan tadi Bojan cedera,” kata Indra usai laga.

Pemain jebolan Diklat Persib ini bersyukur dalam debutnya Persib meraih kemenangan perdana di Liga 1 2018. Terlebih Pelatih Roberto Carlos Mario Gomez memberikan kepercayan dia tampil.

”Bagi saya pertandingan tadi sangat penting, alhamdulilah bisa raih kemenangan di kandang, tiga poin alhamdulillah. Juga coach percaya dengan saya untuk main tadi. Bagi saya pertandingan sangat sengit, serangan semua bisa bertahan dan menyerang, imbang, dan bisa cetak dua gol. Saya sangat bersyukur dan semuanya juga bersyukur. Untuk ke depannya akan kerja keras, apapun yang terjadi harus menang,” tuntasnya.

Selain itu, penjaga gawang Persib Bandung M. Natshir F. Mahbuby menyatakan dirinya tak pernah berpikir memasang target cleansheet saat tampil membela Maung Bandung. Alih-alih mengejar target itu, Natshir ingin bekerja semaksimal mungkin demi kemenangan tim.

Termasuk, ketika kiper yang akrab disapa Deden ini tampil untuk pertama kalinya membela Persib di musim ini, yakni saat meraih kemenangan 2-0 pada laga kontra Mit‎ra Kukar. ”Deden pribadi, saat diberi kepercayaan dari pelatih untuk main, mau di mana atau kapan pun yang ada di kepala hanya bekerja keras membayar kepercayaan itu,” ujar Deden, kemarin (9/4).

Pemain bernomor punggung 1 ini pun bersyukur karena kerja keras bersama timnya berujung manis di laga tersebut. Dengan kemenangan tersebut, posisi PERSIB merangsek ke peringkat delapan klasemen sementara Go-Jek Liga 1 dari yang semula berada di posisi ke-16.

Alhamdulilah, Deden bersyukur atas hasil pertandingan kemarin, karena sudah meraih kemenangan.  Bukan hanya Deden, tapi tekad semua pemain sama, menang,” ujarnya. (ign)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.