Peluang Rossi Kejar Marquez

JAKARTA– Valentino Rossi masih memiliki peluang besar untuk mengejar raih poin yang didapat oleh juara bertahan Marc Marquez yang saat ini unggul jauh dari lawan-lawannya sampai paruh pertama musim. Pebalap Repsol Honda ini mendulang 165 poin, meninggalkan Rossi di bawahnya dengan selisih 46 poin.

Kemenangan kesembilan beruntun Marquez di MotoGP Jerman akhir pekan lalu mengukukuhkan posisinya di puncak klasemen.
Marquez tampil impresif sejak balapan kacau di MotoGP Argentina dengan meraih lima kemenangan dalam tujuh seri terakhir. Di antara periode itu, Marquez sekali gagal finis di Mugello dan sukses naik podium kedua di Catalunya.

Performa apik Marquez tidak dipungkiri memaksa Rossi memperpanjang puasa kemenangan. Sejak juara di Assen 2017, juara dunia sembilan kali itu belum lagi memenangi balapan. Meski demikian, Rossi cukup stabil dengan empat kali naik podium dalam lima balapan terakhir termasuk sekali finis kedua di Saschsenring.

“Kami harus mulai memenangi balapan lagi,” Rossi mengungkapkan di Autosport. “Marquez 46 poin lebih unggul, tapi yang lebih penting dia semakin tangguh. Jadi, secara realistis sulit,” katanya.

“Bagaimanapun, kami seperti biasa akan berusaha. Masih ada 10 balapan lagi. Kalau orang-orang Jepang itu membantu kami dan kami bisa mengatasi masalah-masalah kecil yang ada,” katanya. MotoGP saat ini memasuki libur kompetisi. Seri ke-10 akan berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceko pada 5 Agustus. (bbs)

10 Besar Klasemen pembalap
1. Marc Marquez – 165 poin
2. Valentino Rossi – 119 poin
3. Maverick Vinales – 109 poin
4. Johann Zarco – 88 poin
5. Andrea Dovizioso – 88 poin
6. Jorge Lorenzo – 85 poin
7. Danilo Petrucci – 84 poin
8. Cal Crutchlow – 79 poin
9. Andrea Iannone – 75 poin
10. Jack Miller – 57 poin

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan