Peluang Persib di Lima Besar

BANDUNG– Dalam partai lanjutan Liga 1 2018, Persib Bandung akan menghadapi Bhayangkara FC pada Kamis (31/5), di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Persib menargetkan bisa meraih tiga poin kontra jawara ber­tahan. Waktu yang tersedia hanya tiga hari masa reco­very, tak banyak yang bisa dilakukan tim selain bersiap.

”Tim dalam keadaan siap, pertandingan besok kita punya waktu untuk membuat skema latihan yang akan kita buat dalam latihan besok,” kata Pe­latih Fisik Persib Yaya Sunarya.

Dia menjelaskan, timnya terus berbenah dan berupaya untuk terus merangsek ke papan atas. Bisa jadi Maung Bandung bakal menembus lima besar pekan ini atau ba­hkan puncak klasemen.

”Insya Allah target kita me­menangkan pertandingan, apalagi ini momentum untuk naik ke papan atas bisa jadi nomor satu untuk semen­tara, dan ini menjadi modal motivasi bagi kita memenang­kan laga besok apapun kon­disinya,” paparnya.

Dia berharap, bobotoh bisa memenuhi stadion pada laga nanti. Adalah suntikan moti­vasi bagi pemain merealisa­sikan target tembus lima besar lebih cepat.

”Insya Allah punya tekad motivasi memberi yang terbaik, mudah-mudahan bobotoh bisa hadir di pertandingan besok untuk memberikan dukungan penuh,” terangnya.

Sementara itu, Pelatih Per­sib, Mario Gomez menegaskan timnya sangat siap menjamu Bhayangkara FC. Bermain dihadapan publik sendiri, pelatih berkebangsaan Argen­tina tersebut bertekad mere­but poin penuh atas tim asu­han Simon McMenemy itu.

”Kita harus menebus poin yang hilang di pertandingan lalu (kontra Bali United) di game besok. Absolutely, kami tentu ingin meraih tiga angka di kandang untuk terus ber­saing menuju papan atas,” kata Gomez.

Kendati kehilangan bebera­pa pemain kunci, Gomez tetap optimistis Maung Bandung bisa memberikan penampilan terbaik. Dia menegaskan, per­mainan timnya tidak akan terpengaruh dengan absennya beberapa pilar.

”Pertandingan besok me­mang cukup berat bagi kami. Tapi, kabar baiknya In-Kyun sudah kembali ke tim. Saya rasa, semua pemain di tim sangat siap untuk diturunkan kapan saja, dan mereka telah melakukan persiapan dengan baik,” ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan