Peluang Juara Terbuka Lebar

BANDUNG– Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez menyatakan timnya masih berpeluang besar meraih gelar juara kompetisi Liga 1 2018. Menurutnya, selisih poin yang tidak terlampau jauh dengan pemuncak klasemen sementara, PSM Makassar, membuat dirinya tetap optimistis.

Keyakinannya pun semakin menguat karena dua penyerang andalan, Jonathan Bauman dan Ezechiel N’douassel, sudah bisa dimainkan saat laga menghadapi Bhayangkara FC pekan ke-29 nanti.

“Ada enam pertandingan tersisa dan itu artinya ada 18 poin yang bisa kita dapat. Kompetisi belum usai dan kami masih terus mengejar gelar juara. Saya percaya 100 persen jika semua pemain sangat termotivasi untuk mewujudkannya,” kata pelatih berusia 61 tahun tersebut, dilansir laman resmi Persib, kemarin.

Oleh karena itu, eks pelatih Johor Darul Ta’zim ini pun bertekad untuk menyapu bersih seluruh laga tersisa di kompetisi musim 2018 ini. Meski dalam lima laga terakhir Maung Bandung meraih hasil kurang memuaskan, Gomez tak menganggap hal tersebut sebagai kendala bagi timnya.

“Win, win, and win. Itulah kunci untuk menjadi juara. Kami selalu mencoba untuk selalu menang dalam setiap pertandingan. Hasil sebelumnya harus dijadikan semangat untuk lebih baik,” paparnya.

Sementara, hasil imbang melawan Bali United tidak boleh diratapi berlebihan oleh para pemain Persib. Gomez mengajak tim menatap langsung ke depan kontra Bhayangkara FC. Enam laga tersisa menurut Gomez harus dimaksimalkan Maung Bandung merebut kemenangan. “Kita harus persiapan melawan Bhayangkara karena kita memiliki sisa 18 poin. Jika dalam matematika kita masih bisa juara,” ungkap Gomez.

Persib punya enam laga sisa, tiga kali di partai usiran dan tiga kali di kandang lawan. Bhayangkara FC, Persela, dan Barito Putera, calon lawan yang kemungkinan bakal menyulitkan Supardi cs. nanti.

“Next game kita sudah bisa tambah dua pemain, ada Eze dan Bauman dan mereka dua pemain penting dan kita coba untuk menang di game selanjutnya,” pungkasnya. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan