Peluang Juara Maung Ngora Sangat Besar

BANDUNG – Penyerang Persib U-19, Ahmad Faisal akan berjuang keras untuk membantu tim meraih juara Liga 1 U-19 2018. Baginya, catatan kurang mengesankan Maung Ngora saat bermain di Gianyar pada putaran per­tama, menjadi tantangan tersendiri.

Pada putaran pertama babak pendahuluan Grup B, Persib U-19 hanya mencatat sekali kemenangan dari 5 pertan­dingan. Kemenangan tersebut diraih saat berhadapan dengan Madura United 11 Oktober 2018 lalu dengan skor 2-0.

“Bali sebenarnya tempat bagus. Saya suka main di sini. Memang waktu itu, kami ha­nya menang sekali. Tapi se­karang sudah lebih baik. Mudah-mudahan, final ini jadi kemenangan kedua kami di sini,” kata Pepey, sapaan akrab Ahmad Faisal, dilansir laman resmi Persib, kemarin.

Persib U-19 akan menghada­pi Persija Jakarta pada pertan­dingan final yang akan dimain­kan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, 26 November mendatang.

Pepey menjelaskan, keme­nangan di partai puncak bu­kan hal yang mustahil. Sebab, perkembangan tim sejak pu­taran pertama hingga saat ini cukup signifikan. Menurutnya, itu sudah menjadi modal ter­sendiri bagi para penggawa Maung Ngora.

“Pertandingan terakhir pu­taran pertama di Bali kami menang. Sekarang pertan­dingan terakhir di kompetisi ini. Pastinya, akan sangat bagus kalau menang juga dan jadi juara. Insya Allah, mudah-mudahan ada rezekinya,” katanya.

Sementara, Pelatih Persib U-19 Budiman mengata­kan Maung Ngora dalam kon­disi siap tempur menjelang laga final kompetisi Liga 1 U-19 menghadapi Persija.

Budiman mempersiapkan timnya secara fisik dengan menggelar latihan sejak Se­nin 19 November lalu di Bandung. Beriringan dengan itu, M. Syafril Lestaluhu dkk. juga terus mematangkan taktik permainan men­ghadapi tim Macan Ke­mayoran.

“Kami membawa 20 pemain. Masih ada sisanya, nanti menyusul ke Bali. Beberapa hari di Bali ini, kami mema­tangkan apa yang sudah kami siapkan di Bandung,” paparnya.

Sementara dari segi men­tal, Budiman pun mengaku optimistis dengan kesiapan skuadnya. Kemenangan 3-1 atas Borneo FC di Stadion Wibawa Mukti, 15 November 2018 lalu telah memberi tam­bahan motivasi bagi anak asuhnya. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan