Pelatih Diumumkan Pada Akhir Desember

BANDUNG– Ma­najemen Persib Bandung menar­getkan akan men­gumumkan sosok pelatih baru peng­ganti Mario Go­mez pada akhir De­sember ini. Sosok pelatih yang begitu sentral di tim membuat manajemen Persib harus bergerak ce­pat. Selain membutuhkan adaptasi, me­reka harus segera melakukan persiapan pra-musim dan penyeleksian atau perekrutan pemain jelang tarung di Liga 1 musim 2019.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahyono men­gatakan, semestinya pela­tih harus segera diumumkan pada Desember akhir ini. Namun, pihaknya masih berusaha untuk mendatan­gkan yang terbaik dari yang terbaik. “Memang targetnya Desember akhir pelatih sudah ada, agar ada per­siapan waktu untuk beradap­tasi,” sebut Teddy dikutip simamaung.com.

Persiapan dini dibutuhkan Maung Bandung hingga wa­jib memulainya lebih cepat pula. Direncanakan pelatih baru bakal langsung dicoba dalam laga 32 besar Piala In­donesia Januari nanti–walau belum tentu. Piala Presiden di Februari jadi ajang tes la­njutan untuk mengetahui kapasitas tim.

Sementara Liga 1 Indonesia 2019 baru akan kick-off di­rencanakan pada Bulan April atau di awal Mei. Pelaksana­an tersebut sesuai dengan kalender hajat nasional ya­kni Pemilu Presiden pada pertengahan April.

“Saya denger Piala Indone­sia (32 besar) Januari cuma enggak tahu kapan, kemu­dian ada Piala Presiden di Februari sampai pertengahan Maret, setelah itu masa tenang Pemilihan Presiden, kemu­dian kompetisi akan mulai akhir April atau awal Mei,” papar Teddy.

Perburuan pelatih masih menjadi fokus perhatian dari manajemen Persib jelang menatap kompetisi 2019. Usai melepas Mario Gomez seba­gai nahkoda tim, manajemen masih mencari sosok yang paling tepat menggantikanya. Media Officer Persib, Irfan Suryadiredja pun mengakui beberapa nama sudah dalam bidikan

“Buat pelatih asing dan lokal, tentunya yang memenuhi kriteria persyaratan lisensi untuk menjadi pelatih di Liga 1 2019. Nama-namanya belum bisa disebutkan,” tuturnya.

Saat ini memang meny­eruak banyak nama yang dikaitkan menduduki po­sisi pelatih kepala Persib. Luis Milla, Alfred Riedl, Mil­jan Radovic, Roberto Dona­doni hingga Kiatisuk Senamu­ang jadi nama-nama yang sering dibicarakan. Bahkan, kali ini muncul Baltemar Brito yang menurut rumor masuk bidikan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan