Pelajar Diminta Gemar Menabung

NGAMPRAH – Sebelum sukses menjadi seorang publik pigur dan seorang petinggi di Kabupaten Bandung Barat seperti saat ini, kehidupan Hengki Kurniawan tidak serta merta berada di titik aman. Untuk mewujudkan mimpinya menjadi artis di Ibu Kota, Hengki kecil bahkan harus membantu orangtua berjualan dan menyisihkan sebagian uangnya untuk ditabung.

Itulah sedikit cerita yang dipaparkan Wakil Bupati Bandung Barat ini dihadapan 400 siswa/siswi dari 22 sekolah SD dan SMP se-Kabupaten Bandung Barat yang hadir pada “Gebyar Ayo Menabung” Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) yang diselenggarakan Bank BJB Cabang Padalarang di Ballroom Lantai 4 Gedung B Komplek Pusat Perkantoran Pemerintah KBB, baru-baru ini.

“Jadi, menabung itu penting dan banyak sekali manfaatnya. Saya menghimbau seluruh pelajar yang ada di Kabupaten Bandung Barat untuk membiasakan menabung dari usia dini,” terang Hengki.

Yang jelas, dia sangat merasakan banyak sekali manfaat yang diperoleh dari menabung, terlebih ketika dirinya tengah berada dalam keadaan darurat dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Dan uang yang ditabungkannya sangatlah berguna.

Hengki juga meminta pihak BJB untuk terus menyosialisasikan kegiatan gebyar menabung ini kepada seluruh pelajar. Bahkan, jika perlu harus disosialisasikan secara khusus ke setiap sekolah.

Sementara itu Kepala Cabang BJB Padalarang, Betty Rahmawati menuturkan bahwa “Gebyar Ayo Menabung” ini merupakan apresiasi untuk para siswa/ siswi tingkat SD, SMP dan SMA yang ada di Kabupaten Bandung Barat yang telah setia menjadi nasabah Simpel.

“Intinya kami mengajak seluruh pelajar KBB agar lebih gemar menabung serta sebagai ajang untuk belajar melakukan pengelolaan keuangan pribadinya sebagai bekal di masa depan,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut BJB Cabang Padalarang melakukan Perjanjian Kerjasama Baru dengan 3 sekolah, yaitu SMPN 3 Padalarang, SDN Buah Batu dan SDN Cibodas serta memberikan apresiasi kepada pemenang dengan kategori tabungan terbesar kepada Agus Perkasa (SMP 1 Batujajar), Agung Rezkialvin (SDN 4 Cimareme) dan Adzra Febria (SDN Kartika Lembang). (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan