Pejabat KBB Banyak yang Plt Paska OTT

NGAMPRAH– Pejabat di lingkungan Pemkab Bandung Barat cukup banyak dijabat oleh pelaksana tugas (Plt) paska operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK. Saat ini, tercatat ada empat Plt untuk jabatan setingkat eselon II atau kepala dinas, serta masing-masing Plt Sekda, dan Plt Bupati.

Jabatan yang saat ini dipegang oleh Plt di KBB yakni Kepala Disperindag, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda). Lalu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan Sekretariat DPRD (Sekwan).

Untuk, pejabat Plt Sekwan karena pejabat sebelumnya meninggal dunia. Adapun Plt Sekda Aseng Junaedi menggantikan Sekda Maman S Sunjaya yang pensiun dini karena maju di Pilkada KBB, sedangkan Plt Bupati Yayat T. Soemitra menggantikan Bupati Abubakar yang ditangkap KPK.

Plt Bupati Bandung Barat, Yayat T. Soemitra menyatakan, jabatan yang saat ini cukup banyak dijabat oleh Plt harap dimaklum. Belum lagi ada yang pejabatnya kosong karena meninggal dunia atau pensiun sehingga ada beberapa pejabat yang memiliki posisi rangkap jabatan. “Saya tidak ingin ada kekosongan jabatan terlalu lama paska kejadian itu (KPK). Karenanya tiga Plt yang diangkat ini harus bisa secepatnya bekerja di SKPD masing-masing,” katanya.

Dia meminta khususnya kepada Plt BKPSDM untuk menginventarisasi SDM dan peta organisasi pemerintahan. Sebab saat ini selain ada pejabat yang rangkap jabatan dan Plt ada juga jabatan yang masih kosong. Untuk itu tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat dirinya akan melakukan mutasi atau rotasi pejabat khususnya yang tidak melalui open bidding dan kewenangannya ada di bupati. “Kita akan melakukan pendataan lagi untuk SDM yang ada,” tandasnya. (drx)

Tinggalkan Balasan