Pedrosa Tercepat pada Hari Pertama Tes Pramusim Sepang

SEPANG – Pembalap Repsol Honda Team, Dani Pedrosa menjadi yang tercepat di hari pertama tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (28/1/2018).

Hujan sempat mengguyur lintasan Sirkuit Sepang. Tes pramusim MotoGP Sepang ini diawali dengan masuknya pembalap Aprilia, Scott Redding.

Namun, Pedrosa yang melahap 56 lap menjadi yang tercepat. Dia mencatatkan waktu 1 menit 59,427 detik.

Rider asal Spanyol itu mengasapi dua pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo yang berada di urutan kedua dan ketiga. Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi berada di posisi keenam.

Meski kehilangan posisi puncak, Pedrosa rupanya mampu membalas dan kembali menempati posisi pertama. Ia juga memperbaiki catatan waktunya. Namun, juara dunia bertahan dan rekan setim Marc Marquez lalu menggusurnya.

Menjelang berakhirnya tes, tiga pembalap: Rossi, Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso, secara bergantian memimpin. Lama berada di garasi Ducati, DesmoDovi rupanya mampu memanaskan papan catatan waktu.

Tapi selang 40 menit kemudian, Pedrosa merebut. Dan walau sempat kehilangan posisi dari Rossi, The Little Samurai berhasil mencetak catatan waktu lebih cepat dari pembalap Yamaha itu. Tak hanya itu saja, Pedrosa bahkan menembus di bawah dua menit, yakni 1 menit 59.427 detik.

Seolah tak mau ketinggalan, Dovizioso juga mencetak di bawah dua menit, tepatnya 1 menit 59,770 detik. Ia mengungguli rekan setim Jorge Lorenzo dan pembalap Pramac Racing, Danilo Petrucci.

Jack Miller menempati posisi kelima, di depan Rossi dan juara dunia bertahan Marc Marquez, yang sempat terlempar keluar dari 10 besar. The Baby Alien lebih lambat 0,863 detik.

Zarco akhirnya berada di posisi kedelapan, diikuti Crutchlow dan Pol Espargaro. Sebuah kemajuan yang positif bagi KTM, karena berhasil menembus 10 besar.

Dari empat rookie MotoGP, Takaaki Nakagami (LCR Honda) muncul sebagai yang terbaik. Ia menghuni posisi ke-12, enam tempat di atas Franco Morbidelli (Marc VDS). Pembalap muda Jepang itu juga mampu mengungguli Maverick Vinales (Yamaha), yang harus mengisi posisi ke-13.

Satu insiden kecelakaan mewarnai jalannya tes pramusim Sepang, ketika Alvaro Bautista (Angel Nieto Team) terjatuh di Tikungan 2. Meski kondisinya baik-baik saja, tapi sempat membuat Marshal mengibaskan Red Flag (bendera merah).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan