Pedro dan Morata Kartu Merah, Chelsea Singkirkan Norwich

jabarekspres.com – Chelsea lolos ke babak keempat Piala FA 2017-2018 usai menyingkirkan Norwich City dalam laga replay, Kamis (18/1) dini hari WIB. Kendati dua pemainnya mendapat kartu merah yakni Pedro dan Alvaro Morata, The Blues – julukan Chelsea, tetap mampu mengalahkan Norwich dalam laga di Stamford Bridge.

Hanya saja, kemenangan Chelsea tak diraih dengan mudah. Tim asuhan Antonio Conte itu harus berpeluh-peluh di lapangan lebih dari 120 menit. Maklum saja, kemenangan Chelsea didapat lewat drama adu penalti.

Tampil di kandang sendiri, Chelsea memang dominan sejak awal. Namun, Michy Batshuayi cs selalu gagal membongkar pertahanan rapat Norwich. Tim asuhan Daniel Farke itu menumpuk banyak pemain di belakang dan lebih mengutamakan serangan balik.

Gol Chelsea pun baru tercipta pada babak kedua, tepatnya menit 55 lewat aksi Batshuayi. Penyerang asal Belgia itu meneruskan umpan dari pemain muda Kenedy.

Upaya The Blues menambah keunggulan selalu gagal. Para pemain pun sepertinya sudah merasa menang lantaran hingga menit akhir kedudukan masih 1-0. Tak disangka, lantaran lemah dalam konsentrasi, gawang Willy Cabalero dibobol oleh Jamal Lewis jelang laga berakhir. Skor berubah menjadi 1-1. Tak pelak, laga pun harus dilanjutkan babak perpanjangan waktu.

Pada babak perpanjangan waktu, Pedro mendapat kartu kuning kedua pada menit 117. Bahkan, jelang berakhirnya babak ini, Morata harus masuk kamar ganti lebih dahulu. Dia menerima kartu kuning kedua pada menit 120. Morata sendiri baru masuk pada menit 81.

Beruntung, peluit akhir telah dibunyikan sehingga Chelsea tak harus tampil dengan 9 pemain di lapangan karena pertandingan ditentukan lewat adu penalti. Dalam drama tersebut, Cabalero layak disebut sebagai pahlawan. Dia menggagalkan tendangan pertama Norwich yang dilakukan Nelson Oliveira.

Sedangkan para penendang Chelsea yakni Willian, David Luiz, Cesar Azpilicueta, N’Golo Kante, dan Eden Hazard mampu melaksanakan tugasnya secara gemilang. Chelsea pun menang adu penalti 5-3 dan melaju ke babak keempat. Di babak ini, Chelsea telah ditunggu Newcastle United.

Usai laga, Conte mengaku lega. Meski begitu, dia tetap mengkritisi penggunaan VAR dan perlu dilakukan peningkatan sistem. Sejumlah keputusan wasit dia rasa masih kontroversial, terutama timnya tak diberi penalti meski jelas-jelas Willian dilanggar di kotak penalti. Conte pun sedikit meradang dengan keputusan wasit memberi kartu kuning kedua untuk Pedro dan Morata.

Tinggalkan Balasan