Pedagang Tagih Janji Kelanjutan PAB

CIMAHI – Para pedagang Pasar Atas Barokah (PAB). mempertanyakan kelanjutan pembangunan pasar tersebut. Sebab Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna pernah berjanji akan menyelesaikan pasar itu pada 2019 nanti.

Sekretaris Persatuan Pedagang Pasar Atas, Hana Subiarti mengatakan, Wali Kota pernah bilang akan mengusahakan melanjutkan pembangunan PAB. Tetapi, sampai saat ini belum ada tanda-tanda dimulai.

”Sampai sekarang kami belum dengar pembangunan sudah sampai mana, kami butuh kejelasan,” katanya, saat dihubungi, Rabu (4/4).

Dia mengkhawatirkan, kelanjutan pembangunan PAB akan meleset dari rencana awal. Sebab, sampai saat ini belum ada kabar apapun dari Pemkot Cimahi atau Dinas terkait. Terlebih, untuk pembangunan dibutuhkan waktu lama.

Kendati begitu, dia mengaku sudah beberapa kali melakukan pertemuan dengan pihak Pemkot Cimahi. Bahkan, pedagang sempat meminta ditempatkan di lantai dasar dalam satu hamparan.

”Sempat ada kesepakatan walaupun hanya terakomodir 315 pedagang. Kesepakatan itu membuat kami lega,” jelasnya.

Hana menuturkan, adanya keinginan para pedagang untuk ditempatkan dalam satu hamparan di lantai dasar agar memudahkan masyarakat berebelanja. Sebab, dengan lokasi selama ini ditempati di lantai dua dan tiga pedagang merasa sepi pembeli.

”Yang belanja kan kebanyakan ibu ibu. Sehingga untuk naik mereka malas. Apalagi kalau harus mengangkut barang pasti kena ongkos lagi,” bebernya.

Hana menambahkan, kekecewaan pedagang juga datang karena mereka mendengar akan direlokasikan di ruas jalan saat pelaksanaan pembangunan lanjutan PAB dimulai. Seharusnya, pemindahan pedagang secara bertahap setelah PAB dibangun.

”Sekarang kami harus mengadu kemana dan kepada siapa. Bisa jadi pedagang mau (mengadu) ke Jokowi saja,” tuturnya.

Untuk meminta kepastian, Hana menyebutkan, pihaknya mengirimkan surat kepada Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi untuk audiensi.

”Kami butuh kepastian, makanya kami kirim surat audiensi dengan kadis,” tandasnya.

Terpisah, Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna saat di konfirmasi mengaku bahwa untuk kelanjutan PAD sudah meminta dinas Disdagkoperin untuk mempercepat pembangunan lanjutan. Bahkan, sudah mempertanyakan hal yang sama dengan para pedagang terkait lanjutan pembangunan PAB tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan