Pedagang Pasar Cihaurgelis Keluhkan Omset Turun

BANDUNG – Para pedagang pasar Cihaeurgeulis yang berlokasi di Jalan Surapati Kota Bandung mengeluhkan sepinya pembeli karena menempati lokasi penampungan yang disediakan oleh PD Pasar Bermartabat Kota Bandung.

Salah satu pedagang buah- buahan Mumu, 50, yang berjualan di samping trotoar jalan mengaku, omset jualannya menurun. Padahal, sebelum beberapa hari setelah renovasi omset penjualannya masih tinggi.

“Nya ayeuna teh jualan mah nuju kaharandap, nya kamari- kamari mah omset na sae (ya, sekarangmah penjualan sedah ke bawah yah, red)” ujar Mumu kepada Jabar Ekspres kemarin. (25/7).

Dia meminta, proyek renovasi pasar agar secepatnya diselasaikan. Agar, kondisi berjualan dapat berjalan normal kemabali.

Kendati begitu, dia yakin bawa kepindahannya ditempat penampungan berdagang hanya sementara. Sebab, sesuai perjanjian bersama seluruh pedagang dirinya akan dipindahkan kembali ke dalam pasar.

Berdasrkan pantauan Jabar Ekspres kondisi Pasar Cihaurgelis saat ini sedan direvitalisasi oleh pihak PD Pasar Bermartabat. Renovasi ini merupakan bagian dari program Wali Kota Bandung ridwan Kamil untuk membuat pasar sehat di Kota Bandung.
Namun, selama renovasi para pedagang diberikan tempat penampungan sementara yang disiapkan oleh PD pasar kota Banding seluas 4.000 meter yang ditempatkan di lahan parkir depan Pasar Cihaurgeulis.

Tempat penampungan dibuat bertingkat dengan menggunakan konstruksi rangka besi yang terdiri dari 2 lantai yang bisa menampung 350 pedagang. (mg3/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan