PBSI Bidik Dua Medali Emas

JAKARTA – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti berharap target dua medali emas Asian Games 2018 yang dibebankan pemerintah bisa tercapai. Hasil ini sekaligus untuk menebus kegagalan Merah Putih di Kejuaraan Dunia 2018 yang baru rampung akhir pekan kemarin.

Untuk diketahui, Indonesia cuma berhasil membawa sekeping medali perunggu dari ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Kejuaraan Dunia 2018. Hasil ini jelas mengecewakan mengingat PBSI awalnya memasang target satu gelar juara.

Di Asian Games 2018, PBSI dituntut membawa pulang medali emas dari sektor ganda putra dan ganda campuran. Ganda putra terbaik dunia saat ini Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang juga tampil mengecewakan di Kejuaraan Dunia 2018 siap bertarung untuk mengamankan medali emas. Pasangan gaek Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang sudah kenyang pengalaman di kompetisi tingkat dunia juga diharapkan bisa meraih gelar juara.

”Kita ditarget dua emas, mudah-mudahan sesuai harapan kita,” ujar Susy.

Dari peta kekuatan lawan, Susy menuturkan bahwa para pebulu tangkis dari Tiongkok, Jepang, Korea Selatan, Thailand, dan India masih menjadi lawan yang bakal menyulitkan pasukannya. Kelima negara ini, lanjut Susy selalu menyulitkan karena memiliki cara bermain yang penuh determinasi dan kuat dalam organisasi permainan. ”Di Asia pesaing kita banyak, jadi berusaha yang terbaik saja,” kata Susy. (bbi/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan