PBSI Belum Putuskan Atlet di SEA Games

JAKARTA – Menghadapi SEA Games 2019, PBSI tampaknya belum memutuskan secara pasti komposisi pemain yang akan diturunkan di SEA Games 2019. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti menuturkan, menggunakan atlet pelapis dan junior saat ini menjadi pilihan utama karena para atlet elit harus mengikuti kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

“Kita akan melihat sesuai kebutuhannya apakah atlet elit perlu turun atau tidak. Tapi saat ini kita juga sedang kejar poin untuk Olimpiade. Ini jadi pertimbangan juga (untuk menurunkan atlet elit, Red),” ujar Susy.

Selain menggunakan pemain pelapis, Susy juga berencana mencampur pemain elit dan pemain junior. Hal ini jadi opsi karena pemerintah pastinya akan memasang target medali emas di Filipina nanti.

“Nanti kita lihat apakah akan terbagi dua menggunakan mix senior-junior ataukah pakai pemain pelapis,” sambungnya.

Susy berpendapat, dia lebih memilih menurunkan atlet pelapis ke SEA Games 2019. Dengan cara tersebut, para pemain pelapis juga bisa berkesempatan membuktikan diri mereka sekaligus menambah jam terbang.

“Jadi ada kesempatan juga bagi para pemain pelapis untuk unjuk diri. Paling tidak mereka punya tanggung jawab sendiri di sana,” kata Susy lagi. (mat/JPC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan