PB Jarum Bina 67 Calon Atlet

BANDUNG – Sebanyak 67 calon atlet bulutangkis, Aka­demi Bulutangkis Djarum (PB Djarum) mengikuti outbound di Markas Zone 245 Cikole Lembang.

Outbound PB Djarum 2018 diisi dengan sejumlah per­mainan menaklukkan tantan­gan di alam terbuka. Di ka­wasan yang memlliki suhu udara dingin, pemain-pemain muda ini akan menghadapi sejumlah tantangan seperti caraka malam, hiking, two rope bridge, sky run, human jump, elvis walk, rappeling, pipe and ball, blidman walking, fill the water, emergency wa­ter, maze rope hingga paintball. Juga akan ada sesi learning point yang disampaikan para pelatih PB Djarum dan penyampaian komitmen ber­sama para peserta.

Program Director bakti olah­raga Djarum Foundation Yo­ppy Rosimin mengatakan kegiatan ini merupakan peng­gemblengan mental dan pem­bantukan karakter pejuang atlet-atlet muda PB Djarum melalui permainan menan­tang, yang disimulasikan di alam terbuka. ”Kita sengaja digembleng di alam terbuka. Agar nanti kalau ada mene­mukan kesulitan saat bertan­ding mereka bisa mencari jalan keluar,” kata Yoppy.

Lanjutnya, kegiatan outbound diselenggarakan dalam Dua sesi. Batch I digelar 18-20 Fe­bruari dikhususkan untuk atlet dari kelompok usia 15 tahun ke atas. Sementara Batch II pada 25-27 Februari dikhu­suskan untuk atlet berusia di bawah 15 tahun.

”Kegiatan ini diikuti seluruh penghuni PB Djarum Kudus dan Jakarta nonpelatnas. Dan para pelatih juga turut ber­partisipasi sebagi observer,” terangnya.

Dia menambahkan, selain membentuk karakter dan mental atlet, kegiatan outbound juga dinilai panting untuk menyuntikkan semangat dan membangun kekompakkan diantara atlet PB Djarum. Dengan aktivitas di alam be­bas. Para atlet junior lni bisa melepaskan diri sejenak dari rutinitas seharl-hari di asrama.

”Membina atlet muda ini, adalah proses yang panjang dan berkesinambungan. PB Djarum sangat memperhati­kan semua aspek kepelatihan pada anak-anak usia dini. Jadi kami tidak hanya melatih fisik dan teknik. Tapi juga mentalitas dan psikologis anak yang terus berkembang se­turut usianya,” tutur Yoppy.

Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi menjelaskan, kegi­atan-kegiatan dalam outbound ini sudah disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi para atlet muda PB Djarum. Setiap permainan yang diberikan mengacu kepada obyektif karakter dan kompetensi yang diharapkan dimiliki oleh se­tiap calon bintang bulutang­kis Indonesia masa depan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan