Payet Gagal ke Rusia

26

NASIB buruk dialami playmaker Marseille, Dimitri Payet. Mengusung tekad untuk meraih trofi Liga Europa bersama Marseille, gelandang serang berpaspor Prancis itu ternyata hanya mampu tampil dalam 32 menit saja.

Payet harus ditarik keluar karena mengalami masalah pada hamstring saat melawan Atletico Madrid, Kamis (17/5) dini hari tadi. Pemain 31 tahun ini berjalan ke pinggir lapangan sambil menangis. Sesekali wajahnya ditutup oleh jersey yang dipakainya.

Wajar jika Payet sampai menitikkan air mata. Tak hanya karena Marseille pun akhirnya ditaklukkan Atletico di laga final tersebut. Lebih dari itu, peluang untuk jadi bagian Timnas Prancis menuju Piala Dunia 2018 pun bisa dibilang sudah sirna.

Baca Juga:  Pengalaman Jadi Jaminan

Pasalnya, cedera hamstring yang dialami Payet setidaknya butuh waktu 6 minggu untuk sembuh. Sementara kick off Piala Dunia 2018 kurang dari 4 pekan lagi.

Seperti dirilis BBC, kondisi Payet sebenarnya belum sepenuhnya fit menjelang final Liga Europa. Dia sempat diistirahatkan saat Marseille bermain imbang dengan Guingamp akhir pekan lalu. Tapi, sehari sebelum laga final, dia menyatakan sudah sembuh dan siap untuk bermain kembali.

Pemain yang pernah membela West Ham United ini memang akhirnya tampil sejak menit pertama. Namun, dia hanya kuat bermain selama 32 menit saja. Cedera hamstring harus membuatnya berhenti lebih cepat. Sekaligus mengancam peluangnya menuju Rusia 2018.

Baca Juga:  SuperMusic.id Meriah ‘Merahkan’ Kawasan Bandung Raya

Performa Payet sendiri pada musim ini termasuk menawan. Termasuk menjadi pemain kunci yang membawa Marseille menembus final Liga Europa musim ini. Tak heran banyak yang menilai dirinya pantas masuk dalam daftar 23 pemain pilihan pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps.

Deschamps sendiri rencananya akan mengumumkan daftar 23 pemain yang dibawanya ke Rusia pada Kamis (17/5) ini. Boleh jadi Payet akan menemani Laurent Koscielny yang sudah lebih dulu dipastikan gagal ke Rusia karena dilanda cedera. (adw/jpc/ign)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here