Patahkan Taji Juara Bertahan

BANDUNG – Persib Bandung berambisi memperoleh poin penuh di laga kandang melawan Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, hari ini (31/5). Ambisi tersebut menjadi pelipur. Sebab, menjadi pertandingan terakhir saat Ramadan.

Pelatih fisik Maung Bandung Yaya Sunarya mengatakan, kemenangan menjadi target wajib diraih anak asuhnya. Sebab, kemenangan itu akan mendongkrak ke papan atas klasemen sementara.

”Ini momentum kita buat naik ke klasemen papan atas sementara. Insya Allah, target kita memenangkan pertandingan,” kata Yaya di Graha Persib Kota Bandung, kemarin (30/5).

Dia mengintruksikan, agar Bojan Malisic dan kawan-kawan tetap semangat dan bermain maksimal kendati tidak diperkuat sejumlah pemain pilar.

Bagi dia, absennya lima pe­main, bukan menjadi alasan bagi skuad Persib untuk mengendurkan niat. Justru, laga kandang terakhir jelang libur panjang Idul Fitri harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

”Apapun kondisinya, Insya Allah kita memiliki tekad dan motivasi untuk memberikan yang terbaik (menang, Red). Bobotoh juga pasti memberikan support dengan bisa hadir di pertandingan,” ungkapnya.

Mengupas kekuatan pemain, absennya Ezechiel N’Douassel, diakui Yaya cukup memberikan pengaruh. Namun yang ter­penting, adalah pemain yang sanggup berkerja secara tim meski akan ada hal berbeda.

Tim pelatih mau agar peng­ganti penyerang asal Chad nanti, mampu memberikan kontribusi dengan gaya dan karakter bermain mereka di dalam lapangan. Setiap pelu­ang harus mampu dimaksi­malkan.

”Kita tidak bisa memaksakan Muklis atau Airlangga bermain seperti gaya Eze. Tetapi ba­gaimana mereka bisa memak­simalkan potensi mereka masing-masing. Itu sudah cukup bagi kita,” urainya.

Dikorelasikan dengan tim lawan, Yaya mengaku, Maung Bandung, tetap menaruh hor­mat kendati catatan kurang baik ditorehkan tim berjuluk The Guardian di sejumlah laga kali terakhir Liga 1 musim ini.

Yang harus diingat, kata dia, adalah bagaimana skuad asu­han Simon McMenemy ter­sebut pernah menumbangkan Persib Bandung 0-2 dan me­nahan imbang 1-1 di musim liga sebelumnya.

”Kita sangat respect pada tim lawan, bukan berarti kita menganggap ada satu keun­tungan karena tim ini tak pernah menang dalam dua tiga pertandingan sebelum­nya,” jelasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan