Pastikan Layanan Prima untuk Para Pemudik, Pertamina MOR III Berikan Layanan Kesehatan para Operator dan Awak Mobil Tangki Agar Selalu Prima

JAKARTA – Ketersediaan BBM selama masa mudik Lebaran tidak lepas dari peran para Awak Mobil Tangki (AMT) dan operator SPBU di lapangan yang siap melayani masyarakat selama 24 jam. Waktu dihabiskan dengan fokus melayani masyarakat tentunya membuat para awak dan para operator perlu diperhatikan kesehatannya. Apalagi arus balik dari Jawa Tengah dan Jawa Timur hampir serentak menuju Jakarta dan wilayah Barat Jawa.

Unit Manager Communication & CSR MOR III, Dian Hapsari mengatakan, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III yang beroperasi di wilayah Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten tentunya memiliki perhatian lebih, apalagi arus balik diprediksi akan lebih ramai dibandingkan arus mudik yang sempat terurai kemacetannya karena libur panjang sebelum Lebaran.

“Tentunya kesediaan BBM selama arus balik Lebaran kami jamin aman, dengan menyiapkan operator–operator pengisian BBM baik di SPBU rest area maupun Kios Kemasan yang standby 24 jam. Kesehatan mereka pun menjadi perhatian utama kami. Pada Rabu (20/6) sampai pada akhir masa arus mudik yang diperkirakan akan jatuh pada Minggu (24/6) sebagai wujud peran serta aktif kami bekerjasama dengan Pertamedika IHC, melakukan serangkaian pemeriksaan kesehatan di titik-titik SPBU dan Kios Kemasan Pertamina yang tersebar di jalur mudik, mulai dari Anyer, tol Jakarta-Cikampek, tol Cipali, hingga Jalur Selatan,” terangnya.

Lebih lanjut Dian menyampaikan, sasaran dari kegiatan ini adalah para Awak Mobil Tangki dan operator yang ada di SPBU Pertamina. Dimana beberapa titik arus balik telah disiapkan beberapa crew paramedis dari Rumah Sakit Pertamina terdekat di wilayahnya.

Sementara itu, Direktur Operasi & Transformasi Pertamedika IHC, dr.Kamelia Faisal, MARS, menjelaskan tim kesehatan Pertamedika IHC yang beranggotakan paramedis dari RS Pusat Pertamina, RS Pertamina Jaya dan RS Pertamina Cirebon, melaksanakan pemeriksaan kesehatan untuk memastikan agar seluruh Awak Mobil Tangki dan operator SPBU berada dalam kondisi fit sehingga dapat melayani masyarakat yang tengah berada dalam arus mudik balik dengan aman dan nyaman.

“Pertamedika IHC yang merupakan tulang punggung Pertamina dalam memberikan layanan kesehatan memang sudah seharusnya bertugas memastikan agar seluruh pekerja Pertamina di seluruh lini memperoleh layanan kesehatan yang berkualitas. Oleh karena itu dalam kesempatan arus mudik tahun ini, Pertamedika IHC kembali menunjukkan komitmennya dan siap siaga memberikan dukungan penuh pada kegiatan tersebut,” tambahnya. (and/rls)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan