Paslon 4 Bidik Kemenangan di 6 Wilayah

DEPOK – Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 4, Deddy Mizwar bertekad menjadikan Cianjur, Sukabumi, Bogor, dan Depok sebagai lumbung suara untuk kemenangan dirinya bersama Dedi Mulyadi pada Pilgub 27 Juni mendatang.

Sosok calon gubernur yang kerap disapa Demiz ini menjadikan daerah-daerah tersebut sebagai target peraihan suara, dengan melakukan beragam pendekatan dan sosialisasi.

Deddy mengatakan, Cianjur, (kota) Sukabumi, (kabupaten) Sukabumi, (kota) Bogor, (kabupaten) Bogor, Depok, merupakan wilayah dengan Daerah Pemilih Tetap (DPT) terbesar di Jawa Barat.

“Jadi bila di total daerah itu memiliki 9 juta lebih. Ini menjadi salah satu target utama kita untuk meraih dukungan,” ujar Deddy di sela kegiatan kampanyenya, di Kota Depok, kemarin (19/5).

Dia mengatakan, keyakinan itu ditunjang dengan pergerakan mesin partai yang mengusung dan pendukungnya hingga daerah-daerah pelosok.

Bahkan, Dalam survei terakhir, selisih kemenangan dengan pesaing terberatnya, pasangan Rindu mencapai 11 persen.

“Mesin partai sekarang optimal. Dapat dilihat dari survei terakhir kita sudah 11 persen melampaui pasangan lain. Mudah-mudahan tak ada halangan apapun, tapi yang jelas kita siap menerima kemenangan atau kekalahan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bogor, Edy Sitorus mengatakan, popularitas Deddy Mizwar sebagai publik figur sangat memudahkan bagi partai untuk menggenjot tingkat keterpilihan pada Pilgub Jabar ini. Terlebih, Depok merupakan daerah dengan tipe masyarakat urban perkotaan yang dapat dipastikan semua sudah melek informasi melalui beragam media.

“Pak Demiz kan sudah cukup dikenal karena beliau incumbment (mantan Wakil Gubernur Jabar) dan juga artis, dan Depok ini daerah perkotaan, artinya sudah mengenali sosok beliau,” kata Edy.

Menurutnya, Depok sendiri setidaknya mengantongi lebih dari satu juta suara murni pendukung partai sebagai modal awal pemenangan pasangan Deddy Mizwar – Dedi Mulyadi. Maka, beragam strategi pun dilakukan untuk meraih sebanyak-banyaknya suara, termasuk gerakan dari mulut ke mulut.

“Kita sosialisasikan terus Deddy – Dedi ke masyarakat, besok pun akan digelar sosialisasi di Kecamatan Beji dan Cimanggis,” katanya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan