Para Veteran Minta Diperhatikan Haknya

CIMAHI – Keberadaan para vetaran sejauh ini masih kurang diperhatikan oleh pemerintah. Padahal, berkat jasa-jasanya selama berjuang melawan penjajahan veteran perang sudah banyak berjasa mengorbankan nyawa dan hartanya.

Veteran perang asal Kota Cimahi, Abdul Munir, 94, saat ditemui usai menghadari upacara Hari Ulang Tahun Ke-73 Republik Indonesia meminta pemerintah daerah harus lebih memperhatikan para pejuang yang saat ini masih belum bisa mendapatkan haknya seperti tunjangan pensiunan.

Sebab hingga saat ini masih ada para pejuang kemerdekaan belum mendapat perhatian dari pemerintah, sehingga harus menjalani kehidupan dengan segala keterbatasan.

“Sejauh ini memang perhatian dari pemerintah daerah ada, buktinya kita diundang setiap perayaan Kemerdekaan seperti ini, tapi harus perhatikan juga veteran yang tidak bisa hidup layak,” ujarnya.

Sementara untuk dirinya sendiri, hingga saat ini tunjungan pensiunan yang diberikan pemerintah dinilai sudah cukup untuk memenuhi kehidupan sehari-hari.

“Saya dapat tunjangan sekitar Rp 2,5 juta alhamdulillah cukup kalau untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, syukuri saja,” katanya.

Sementara itu Wali Kota Cimahi, Ajay M Pritana mengklaim, selama ini pemerintah Kota Cimahi, selalu memperhatikan para veteran yang ada di Kota Cimahi, khususnya untuk para veteran yang memang sudah memiliki Surat Keputusan (SK) sebagai seorang veteran. Namun demikian, Ajay berjanji kedepan pihak pemerintah Kota Cimahi akan lebih memperhatikan para veteran tersebut.

“Kita sering bersilaturahmi juga, tujuannya agar pemerintah bisa mengetahui kondisi kehidupan para veteran kemerdekaan,” katanya. (zis/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan